Lama Proses Negosiasi Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya dengan Persib

Kompas.com - 07/04/2022, 04:30 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahyono, mengungkapkan proses perekrutan duo Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya dari Persebaya Surabaya.

Teddy mengatakan bahwa pendekatan kepada kedua pemain tersebut berawal dari  rekomendasi dari pelatih dan tim statistik Persib Bandung.

"Seperti proses negosiasi dan rekrutmen pada umumnya. Pertama, kami pasti mendapatkan rekomendasi dari tim statistik untuk pemain-pemain yang akan kita rekrut," kata Teddy kepada wartawan, Rabu (6/4/2022).

"Dari situ baru kami bergerak untuk menghubungi pemain," sambung dia.

Baca juga: Resmi! Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya Gabung Persib

Teddy melanjutkan upaya Persib untuk mendatangkan kedua pilar Timnas Indonesia tersebut tidaklah mudah.

Sebab Persib harus bersaing dengan klub lain untuk bisa mendapatkan tanda tangan Ricky dan Rachmat.

"Saat proses perekrutan pemain, pasti akan ada klub-klub lain yang mencoba untuk mendatangkan pemain-pemain tersebut. Di situ kami melakukan proses dan pendekatan," ujar Teddy.

Pemain Persebaya Surabaya Ricky Kambuaya menggiring bola saat pertandingan pada pekan ke 8 Liga 1 2021 melawan Persela Lamongan yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (21/10/2021) malam.KOMPAS.com/Suci Rahayu Pemain Persebaya Surabaya Ricky Kambuaya menggiring bola saat pertandingan pada pekan ke 8 Liga 1 2021 melawan Persela Lamongan yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (21/10/2021) malam.

Teddy menjelaskan, proses perekrutan dua pemain tersebut memakan waktu cukup panjang.

Dikatakan, negosiasi yang dilakukan berlangsung selama dua pekan.

Baca juga: Manajemen Persib Ungkap Alasan Perekrutan Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya

"Prosesnya cukup lama sebenarnya dan baru Selasa (5/4/2022) malam kami bisa finalkan dan hari ini diumumkan. prosesnya yah mungkin dua minggu terakhir lah," jelas Teddy.

Selain itu, kecocokan visi dan ambisi pemain dengan tim yang akan dibelanya turut menjadi faktor penentu keberhasilan dalam proses transfer.

"Yah, pada akhirnya pasti pemain akan memilih klub mana yang lebih cocok dengan keinginan mereka," imbuh dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.