Kompas.com - 05/04/2022, 04:30 WIB

KOMPAS.com - Irfan Jaya bersyukur bisa merasakan juara Liga 1 2021-2022 bersama Bali United.

Ia sangat senang karena ini adalah gelar juara pertamanya di pentas Liga Indonesia selama berkarier di sepak bola.

Namun saat mengucap kegembiraannya tersebut, terlintas sedikit rasa kurang puas karena tidak bisa berkontribusi penuh kepada Bali United.

Baca juga: Alasan Teco Ogah Menggebu-gebu Bahas Target Bali United Musim Depan

“Alhamdulillah senang, bersyukur bisa juara di Bali United meskipun saya baru bergabung di putaran kedua,” ujar pemain yang lekat dengan nomor punggung 41.

Irfan Jaya memulai Liga 1 2021-2022 bersama PSS Sleman.

Selama berseragam tim berjuluk Super Elang Jawa, ia menjadi tumpuan di lini serang dengan catatan enam gol dan empat assist dari 10 penampilan.

Ia tidak bisa penuh membantu PSS Sleman karena disibukkan agenda Timnas Indonesia sejak awal November sampai akhir Desember.

Baru pada putaran kedua, ia masuk menjadi bagian Bali United. Tapi baru sepekan bermain ia harus menepi saat pertandingan melawan Persib Bandung karena alasan kesehatan.

Baca juga: Usai Juara Liga 1 2021-2022, Bali United Belum Bisa Fokus ke AFC Cup 2022

Jika dihitung Irfan Jaya hanya 13 pekan efektif membela Bali United, itu pun tidak mendapatkan kesempatan tampil penuh. Bahkan tiga kali diturunkan kurang dari dari lima menit.

Meskipun kesempatan yang diberikan cukup kecil, ia memberikan kontribusi yang cukup besar dengan menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Ia bertekad untuk bisa tampil maksimal lagi. Target terdekatnya ingin membantu Bali United memenuhi target lolos fase Grup G AFC Cup 2022

“Target berikutnya saya mau fokus ke AFC,” pungkas mantan pemain Persebaya Surabaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.