Hasil Liga Inggris Crystal Palace Vs Arsenal: Kuburan London Utara, Gunners Kalah 0-3

Kompas.com - 05/04/2022, 03:52 WIB
|

KOMPAS.com - Arsenal kalah 0-3 kala bertamu ke Selhurst Park, markas Crystal Palace yang terletak di London bagian selatan. Selhurst Park musim ini jadi kuburan buat dua klub London Utara.

Gol Jean-Philippe Mateta (16'), Jordan Ayew (24'), dan Wilfried Zaha (74' pen.) memastikan Arsenal terkubur dan kalah 0-3 dari Crystal Palace di Selhurst Park pada pekan ke-31 Liga Inggris 2021-2022, Selasa (5/4/2022) dini hari WIB. 

Kekalahan dari Crystal Palace menjadi batu sandungan serius dalam upaya Arsenal finis di empat besar musim ini. Hasil di Selhurst Park juga memastikan berakhirnya tren kemenangan tandang The Gunners yang sempat berusia lima laga beruntun.

Di lain sisi, Crystal Palace menunjukkan bahwa mereka adalah ganjalan hebat buat tim-tim mapan Premier League, kompetisi kasta teratas Liga Inggris. 

Baca juga: 9 Laga Liga Inggris Potensi Terjeda Buka Puasa, Termasuk Liverpool Vs Man United

Sebelum Arsenal, Selhurst Park musim ini sudah menjadi "kuburan" bagi klub London Utara lain, Tottenham Hotspur. Kala bertandang ke sana pada pekan ke-4 Spurs kalah 0-3.

Sejarah tercipta. Untuk pertama kalinya Crystal Palace sukses menekuk Arsenal dan Tottenham sekaligus dalam satu musim kompetisi. 

Kemenangan Crystal Palace atas Arsenal juga datang hanya satu matchweek setelah mereka menahan kandidat kuat juara Premier League, Man City, di Selhurst Park. 

Aroma kemenangan Palace sudah tercium sejak awal-awal laga. Arsenal sulit mengembangkan permainan dan tak mampu menemukan ruang di lini pertahanan The Eagles yang bermain disiplin. 

Sepanjang babak pertama Arsenal tak memproduksi ancaman serius dan cuma mendaratkan satu tembakan tepat sasaran.

Baca juga: Liga Inggris Beri Kesempatan Berbuka di Tengah Laga untuk Pesepak Bola Muslim

Sebaliknya, Crystal Palace yang diasuh pemain legendaris Arsenal, Patrick Vieira, tampil efektif dengan mampu menyarangkan dua gol dalam tiga shot on target.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.