Kompas.com - 04/04/2022, 21:11 WIB

KOMPAS.com - Pivot timnas Indonesia, Evan Soumilena, bersaing di papan atas daftar top skor Piala AFF Futsal 2022.

Evan Soumilena membayangi bomber andalah timnas Thailand, Muhammad Osamanmusa, yang menduduki puncak daftar top skor Piala AFF Futsal 2022 setelah tampil produktif pada dua laga pembuka di fase grup.

Saat ini, Evan Soumilena tercatat telah membukukan empat gol dari dua pertandingan di babak penyisihan Grup A Piala AFF Futsal 2022.

Pemain andalan Black Steel Manokwari itu membuka keran gol ketika membantu timnas Indonesia menang 12-0 pada laga pertama kontra Brunei Darussalam di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Minggu (3/4/2022).

Baca juga: Hasil Piala AFF Futsal: Thailand Koleksi 29 Gol, Indonesia Tekuk Brunei 12-0

Ketika tampil pada laga kontra Brunei Darussalam, Evan Soumilena berhasil membukukan brace atau dua gol.

Setelah itu, Evan Soumilena kembali menambah pundi-pundi gol pada laga kedua kontra Malaysia, Senin (4/4/2022).

Evan Soumilena sekaligus menunjukkan konsistensinya pada laga tersebut. Dia kembali mencatak dua gol dan membantu Indonesia menang 5-1 atas Malaysia.

Bermodalkan koleksi empat gol, Evan Soumilena kini berhak menempati peringkat ketiga daftar top skor Piala AFF Futsal 2022 bersama kapten timnas Thailand, Kritsada Wongkaeo.

Baca juga: Piala AFF Futsal 2022: Kilau Evan Soumilena bersama Skuad Garuda

Evan Soumilena tertinggal satu gol dari pemain Thailand lainnya, yakni Peerapat Kaewwilai, yang berada di peringkat kedua.

Selain itu, Evan Soumilena juga membayangi bomber andalan Thailand, Muhammad Osamanmusa, yang memimpin daftar top skor Piala AFF Futsal 2022 dengan koleksi enam gol.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.