Kompas.com - 03/04/2022, 09:20 WIB
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.com – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengatakan bahwa laga Derby d'Italia kontra Juventus merupakan awalan dari 9 final.

Inter Milan bakal menjalani pertandingan berat melawan Juventus di pekan ke-31 Serie A, kompetisi tertinggi Liga Italia musim 2021-2022.

Pertandingan Juventus vs Inter Milan dalam jadwal Liga Italia bakal diselenggarakan di Stadion Allianz pada Senin (5/4/2022) dini hari WIB.

Baca juga: Juventus Vs Inter: Investasi Vlahovic Lebih Bernilai dari Ronaldo

Duel antara Juventus dan Inter Milan tentunya bakal menjadi sorotan. Sebab, kedua kesebelasan mempunyai sejarah panjang di kompetisi Liga Italia.

Juventus tercatat telah menjuarai Liga Italia sebanyak 36 kali, sedangkan Inter Milan sudah 19 kali tampil sebagai kampiun sepanjang keikutsertaan di kompetisi kasta teratas Negeri Piza.

Inter Milan muncul menjadi batu sandungan dan pemutus dominasi Juventus di Serie A baru-baru ini.

Baca juga: Jadwal Liga Italia Pekan Ini, Derby dItalia Juventus Vs Inter Milan

Juventus rutin membawa pulang trofi Liga Italia selama sembilan musim beruntun yang dimulai sejak 2011-2012 hingga 2019-2020.

Namun, asa Juventus mendominasi Serie A selama 10 musim beruntun pupus. Inter Milan besutan Antonio Conte memutus rutinitas Juventus selama sembilan musim selepas sukses meraih gelar juara Liga Italia di 2020-2021.

Kendati pernah membuat Juventus menyudahi dominasinya, Inter Milan ternyata tak seberuntung itu ketika bertanding melawan Si Nyonya Besar.

Baca juga: Juventus dan Dybala Segera Berpisah, Vlahovic Jadi Penyebabnya

Menurut catatan Transfermarkt, Juventus merupakan tim yang paling banyak dilawan oleh Inter Milan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.