Aturan FIFA Ini Jadi Sandaran Carlos Fortes Saat Terima Pinangan PSIS

Kompas.com - 01/04/2022, 21:00 WIB

KOMPAS.com - Penyerang andalan Arema FC pada Liga 1 musim 2021-2022, Carlos Fortes, bersandar pada regulasi FIFA ketika menerima pinangan PSIS Semarang.

Keputusan Carlos Fortes yang menerima pinangan PSIS Semarang melahirkan drama karena dinilai menyalahi aturan kerja sama atau kontrak dengan Arema FC.

Drama dalam transfer Carlos Fortes ini naik ke permukaan setelah PSIS Semarang secara resmi mengumumkan perekrutan sang pemain pada Jumat (1/4/2022) sore WIB.

PSIS Semarang tak hanya mengumumkan perekrutan Carlos Fortes. Pada saat bersamaan, mereka juga merilis kedatangan bintang Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa.

Perekrutan ini terbilang besar, mengingat Carlos Fortes dan Taisei Marukawa merupakan dua pemain yang bersinar terang dalam pergelaran Liga 1 musim 2021-2022.

Baca juga: Resmi! PSIS Rekrut Taisei Marukawa dan Carlos Fortes

Carlos Fortes menempati papan atas daftar top skor Liga 1 berkat koleksi 20 gol, setara dengan penyerang Persikabo 1973, Ciro Alves.

Selain menduduki papan atas daftar top skor, Carlos Fortes juga merebut penghargaan Gol Terbaik Liga 1 2021-2022.

Sementara itu, Taisei Marukawa merupakan Pemain Terbaik Liga 1 2021-2022. Dia berkontribusi besar dalam perjalanan Persebaya Surabaya menembus lima besar klasemen Liga 1 musim ini.

Taisei Marukawa pun menghuni papan atas daftar top skor Liga 1 berkat torehan 17 gol. Di samping itu, dia juga tercatat menyumbangkan 10 assist untuk skuad Bajul Ijo.

Baca juga: Daftar Penghargaan Liga 1 2021-2022: Persebaya Borong Gelar Individu

Perekrutan Carlos Fortes dan Taisei Marukawa mencerminkan ambisi besar PSIS Semarang dalam menatap Liga 1 musim berikutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Arema FC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.