Kompas.com - 01/04/2022, 12:30 WIB

KUTA, KOMPAS.com - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memberikan pesan kepada Marselino Ferdinan yang menyabet penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga 1 2021-2022. Ia juga berharap penghargaan tersebut akan menjadi motivasi lebih bagi pemain muda Persebaya itu.

Marselino Ferdinan terpilih sebagai Pemain Muda terbaik Liga 1 2021-2022. Dia merupakan produk akademi Persebaya Surabaya yang dipromosikan ke tim utama pada musim ini.

Di bawah arahan pelatih Aji Santoso, Marselino tampil begitu memukau bersama tim berjuluk Bajul Ijo.

Masih hangat di ingatan bagaimana penyerang Timnas U-19 tersebut mencetak gol pertamanya yang sangat spektakuler ke gawang Arema FC pada laga pekan ke-11.

Gol tersebut sekaligus menjadi pembuktian bahwa dia punya kualitas sebagai seorang pesepakbola papan atas meski usianya baru menginjak 17 tahun.

Baca juga: Tendangan Roket yang Melesatkan Marselino Ferdinan di BRI Liga 1

Secara total, ia mengoleksi 23 penampilan musim ini dan membukukan empat gol serta tujuh assist.

“jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk bisa lebih baik dan berproses untuk menjadi pemain senior elite pesepak bolaan Indonesia,” ujar Indra Sjafri kepada Kompas.com.

Penampilan apiknya tersebut membuat salah satu media Inggris memasukkannya dalam daftar 60 pemain muda terbaik 2021.

Pemain-pemain besar dunia seperti Erling Haaland (Dortmund), Vinicius Junior (Real Madrid) dan Jadon Sancho (Man United) pernah masuk dalam daftar ini sebelumnya.

Selebrasi pemain Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan seusai menjebol gawang Barito Putera saat pertandingan pekan 15 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/11/2021) malam.KOMPAS.com/Suci Rahayu Selebrasi pemain Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan seusai menjebol gawang Barito Putera saat pertandingan pekan 15 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/11/2021) malam.

Masuknya Persebaya Surabaya dalam peta persaingan gelar juara musim ini juga tidak lepas dari peran adik Oktavianus Fernando itu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.