Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Kandidat Juara Piala Dunia 2022 Versi David Beckham, Negara CR7 Luput

Kompas.com - 31/03/2022, 12:20 WIB
Faishal Raihan

Penulis

Sumber Mirror

KOMPAS.com - David Beckham mencalonkan tiga negara untuk menjadi juara Piala Dunia 2022. Menariknya, Becks tidak memasukkan negara Cristiano Ronaldo, Portugal, dalam bursa.

Piala Dunia 2022 akan diselenggarakan di Qatar pada November-Desember mendatang. Sebelum turnamen dihelat, akan dilakukan drawing terlebih dahulu.

Drawing babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 rencananya bakal dilaksanakan pada Jumat (1/4/2022) di Doha, Qatar.

Menjelang pengundian, eks kapten timnas Inggris David Beckham diminta untuk menyebut negara favorit juara Piala Dunia 2022.

Menurut penilaian Beckham, ada tiga tim yang masuk bursa. Dua di antaranya merupakan negara Amerika Selatan, sedangkan satunya lagi dari zona Eropa.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Concacaf: AS dan Meksiko Susul Kanada ke Qatar

"Ketika Anda memikirkan Piala Dunia, Anda secara otomatis berbicara tentang Brasil, Argentina, dan Perancis," ucap Beckham, dikutip dari Mirror, Kamis (31/3/2022).

"Mereka semua hebat, negara yang telah memenangkan banyak turnamen," imbuh eks gelandang Manchester United dan Real Madrid itu.

Beckham menyebut Argentina, artinya dia menjagokan Messi mengangkat trofi Piala Dunia 2022, yang mungkin menjadi World Cup terakhirnya bareng timnas Argentina.

Beberapa waktu lalu, La Pulga melontarkan komentar yang memicu spekulasi. Ada indikasi dia bakal gantung sepatu usai gelaran Piala Dunia di Qatar.

Kembali ke pilihan Beckham. Dia memasukkan timnas Argentina ke bursa calon juara, tetapi "menyingkirkan" negara Cristiano Ronaldo, Portugal.

Baca juga: Hasil Portugal Vs Makedonia Utara 2-0, Ronaldo dkk Lolos ke Piala Dunia 2022!

David Beckham sama sekali tidak menyinggung Portugal dalam kandidat peraih gelar Piala Dunia 2022.

Gaya rambut David Beckham saat acara Temu Media AIA di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta, Senin (26/03/2018). Di usia 43 tahun, David Beckham masih menjadi idola banyak wanita dan pria, ketampanan dan penampilannya yang selalu berganti setiap tahunnya selalu menarik untuk disoroti.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Gaya rambut David Beckham saat acara Temu Media AIA di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta, Senin (26/03/2018). Di usia 43 tahun, David Beckham masih menjadi idola banyak wanita dan pria, ketampanan dan penampilannya yang selalu berganti setiap tahunnya selalu menarik untuk disoroti.

Selain menyebut negara-negara calon juara, Beckham juga memilih dua tim yang berpeluang membuat kejutan, yakni Denmark dan tuan rumah Qatar

"Negara lain yang saya senang ketika melihatnya bermain adalah Denmark," tutur pria yang pernah memperkuat AC Milan itu.

"Saya pikir mereka bisa menjadi paket kejutan dan selalu tampil cukup baik di turnamen besar," Beckham menambahkan.

"Saya juga menantikan untuk melihat negara tuan rumah Qatar. Mereka memiliki tim muda yang telah lama bersama. Mereka saling mengenal dengan baik dan saya pikir mereka akan didorong oleh atmosfer di stadion," imbuhnya.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan: Argentina, Brasil, Uruguay, dan Ekuador Lolos ke Qatar

Piala Dunia 2022 akan diikuti oleh 32 peserta dan sejauh ini sudah ada 29 negara yang dipastikan ikut berkompetisi.

Amerika Serikat dan Meksiko menjadi dua negara terbaru yang lolos ke putaran final World Cup tahun ini. 

Mereka melenggang setelah melakoni laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Concacaf (Amerika Utara, Tengah, dan Kep. Karibia) pada Kamis (31/3/2202) pagi WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com