Naik Podium di Kejuaraan Asia 2022,  Ayustina Kembali Berprestasi di SEA Games Hanoi

Kompas.com - 28/03/2022, 20:30 WIB
|

KOMPAS.com - Pebalap road race putri Indonesia Ayustina Delia Priatna sukses naik podium kedua pada kategori Individual Time Trail (ITT) Women Elite pada Kejuaraan Asia 2022 atau Asian Road and Para Cycling Championship di Dushanbe, Tajikistan, Minggu (27/3/2022). 

Ayustina mencapai prestasi tersebut setelah mencatatkan waktu 33 menit 59.275 detik dengan kecepatan rata-rata 42,37 km/jam.

Dia tertinggal 34,643 detik dari pebalap asal Kazakhstan Rinata Sultanova yang finis terdepan dengan catatan waktu 33 menit 24.632 detik.

Posisi ketiga diraih Solongo Tserenlkham asal Mongolia dengan waktu 35 menit 04.082 detik. 

Pelatih Kepala Tim Balap Sepeda Indonesia Dadang Haries Purnomo mengaku terkejut dengan hasil ini.

Dia mengatakan, Ayustina sebetulnya tampil tanpa  target dalam ajang ini. Terlebih ini merupakan ajang internasional pertama atlet Indonesia selama hampir dua tahun tak berkompetisi karena pandemi Covid-19. 

Baca juga: “Rafael Leao seperti Naik Skuter Ketika yang Lain Naik Sepeda”

"Penampilan Ayu bagus sekali dan luar biasa. Sejak awal, tidak terpikirkan Ayu bisa tembus di Asia, karena jujur Ayu levelnya masih di ASEAN," kata Dadang.

Dadang juga mengatakan pencapaian ini membuat Ayu tercatat dalam sejarah sebagai atlet putri Indonesia pertama yang masuk peringkat tiga besar di Kejuaraan Asia untuk kategori road race Individual Time Trail.

"Di Kejuaraan Asia untuk road race putri, kita memang sulit bersaing karena banyak dikuasai negara-negara pecahan Rusia yang sulit dikalahkan," ujar Dadang.

Ayu mengaku tidak menyangka bisa finis di posisi kedua dalam debut pada nomor road race di Kejuaraan Asia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.