Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Borneo FC Akhiri Kerja Sama dengan Fakhri Husaini Menjelang Laga Terakhir Liga 1

Kompas.com - 27/03/2022, 16:40 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Borneo FC secara resmi mengakhiri kerja sama dengan Fakhri Husaini sebagai pelatih. Padahal, Liga 1 2021-22 belum berakhir karena menyisakan satu laga.

Chief Operating Officer Borneo FC, Ponaryo Astaman, yang memberikan konfirmasi. Dia mengatakan bahwa Fakhri Husaini tak lagi menangani tim berjulukan Pesut Etam tersebut.

Tanpa Fakhri, tugas pelatih diserahkan kepada Miftahudin Mukson dan Ahmad Amiruddin, yang sebelumnya menjabat sebagai asisten.

Baca juga: Arema FC Vs Borneo FC, Fakhri Husaini Bicara soal Harga Diri

Dalam keterangannya, Ponaryo yang mewakili klub mengucapkan terima kasih kepada Fakhri. Pelatih asal Aceh tersebut sudah memberikan kontribusi untuk klub kebanggaan publik Samarinda.

"Mewakili klub, saya mengucapkan banyak terima kasih atas apa yagn diberikan coach Fakhri untuk kita Borneo FC," ujar Ponaryo dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (26/3/2022).

Dalam laga pamungkas Liga 1 2021-22, Borneo FC akan melawan Persebaya Surabaya. Duel akan berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Bali, 30 Maret 2022.

Mantan playmaker dan kapten timnas Indonesia tersebut berharap, Borneo FC meraih hasil maksimal melawan Persebaya. Dengan demikian, target masuk posisi enam besar bisa terwujud.

Baca juga: Alasan di Balik Borneo FC Tunjuk Fakhri Husaini Jadi Pelatih Baru

Fakhri menangani Borneo FC pada pertengahan Januari 2022. Mantan pelatih timnas Indonesia ini menggantikan peran Risto Vidakovic, yang menakhodai Pesut Etam pada awal bergulirnya Liga 1 2021-22.

Masa kerja Risto Vidakovic tak lama. Pelatih asal Bosnia ini hanya 3,5 bulan sejak ditunjuk untuk mengisi posisi Mario Gomez. Nama yang disebutkan terakhir ini hanya memimpin dua laga perdana Borneo FC dalam Liga 1 musim 2021-22.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com