Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luis Enrique Turunkan Pemain "Mini", Spanyol Tak Sedang Main Basket

Kompas.com - 27/03/2022, 15:50 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

Sumber Marca

KOMPAS.com - Pelatih Spanyol, Luis Enrique, kesal soal penilaian yang mengatakan timnya kekurangan pemain berpostur tinggi. Enrique menyebut timnya tak sedang bermain basket.

Spanyol asuhan Luis Enrique menuai kemenangan dramatis 2-1 atas Albania dalam partai ekshibisi di RCDE Stadium, Minggu (27/3/2022) dini hari WIB.

Gol kemenangan Spanyol dicetak oleh Ferran Torres (75’) dan Dani Olmo (90’). Satu balasan dari Albania lahir dari sundulan Myrto Uzuni (85’).

Baca juga: Spanyol Vs Albania: Drama 5 Menit Akhir, La Furia Roja Menang 2-1

Momen Spanyol kecolongan gol Myrto Uzuni menjadi salah satu topik yang diangkat wartawan dalam sesi konferensi pers usai laga Spanyol vs Albania.

Gol tercipta usai bek Spanyol Pau Torres salah mengantisipasi sebuah bola panjang.

Sapuan Pau Torres dengan kepala justru menjadi “assist” bagi Myrto Uzuni. Sang penyerang Albania bak mendapat rejeki karena bola memantul ke kepalanya dan bergulir masuk ke gawang Spanyol.

Baca juga: Spanyol Vs Albania, Penegasan Status On Fire Ferran Torres

Luis Enrique pun mendapatkan pertanyaan seputar momen itu. Sang pelatih asal Spanyol tak sepakat dengan penilaian bahwa timnya kekurangan pemain tinggi, terutama di lini belakang.

Dalam laga melawan Albania, Enrique memang cukup banyak menurunkan pemain berpostur “mini” semodel Pedri (174 cm), Gavi (173 cm), Dani Carvajal (173 cm), dan Jordi Alba (170 cm).

Menurut Enrique, gol kebobolan Spanyol tak ada hubungannya dengan postur pemain.

“Ini bukan basket. Permainan dimulai dari bawah. Saya tak mengeluh tentang apa pun atau sebaliknya. Jika pelatih lain melakukannya, saya bisa bilang tentang apa yang harus saya keluhkan tentang pemain.”

Baca juga: Top Skor Liga Spanyol 2021-2022

“Tim mana yang tak menderita dengan bola panjang ke belakang garis pertahanan? Kami punya banyak ruang untuk berkembang,” tutur Luis Enrique seperti dilansir dari Marca.

Spanyol arahan Luis Enrique akan kembali melakoni partai uji coba pada 29 Maret mendatang.

Skuad beralias La Furia Roja bakal meladeni tantangan Islandia di Stadion Riazor, kandang klub Deportivo La Coruna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Marca
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com