Bali United Juara Liga 1: Buah Persiapan Matang dan "Kerja Rodi" Tanpa Libur

Kompas.com - 26/03/2022, 12:30 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Pelatih Bali United Stefano Cugurra membeberkan perjalanan panjang tim asuhannya untuk menjadi juara Liga 1 2021-2022.

Dia mengatakan kesuksesan ini tidak akan bisa diraih tanpa dedikasi penuh dari pemain dalam menjalankan tugasnya.

Stefano Cugurra yang biasa disapa Teco, bercerita bahwa musim ini Bali United memang tidak main-main dalam mempersiapkan tim.

Tim beralias Serdadu Tridatu benar-benar dipersiapkan secara maksimal dan sangat ketat. Bahkan dia mengungkapkan pemain sudah seperti "kerja rodi", tak lagi mendapatkan jatah libur selama kompetisi berlangsung.

Tantangan yang diberikan tersebut dijawab penuh dengan dedikasi oleh pemain. Semua satu suara untuk berusaha melampaui batas maksimal masing-masing.

“Pastinya ini hasil kerja keras. Kami mulai latihan dari tahun lalu (2021) bulan Februari tanggal 8. Kami menjadi tim pertama yang memulai latihan,” kata Teco.

Baca juga: Bali United Rayakan Manisnya Juara meski Tumbang di Tangan Persebaya

“Selain itu kalian bisa tanya pemain saya berapa kali mereka libur? Nol, tidak ada libur, satu hari pun tidak ada libur dari tim kita. Andika (pemain) sangat kerja keras sekali,” ucapnya lagi.

Pelatih Stefano Cugurra menikmati euforia Bali United juara Liga 1 2021-2022.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pelatih Stefano Cugurra menikmati euforia Bali United juara Liga 1 2021-2022.

Kini seluruh anggota tim memetik buah kerja keras mereka. Bali United tidak sekadar menjadi kampiun, namun juga mencetak sejarah sebagai tim pertama di Liga Indonesia sejak 1994 yang mampu juara dua kali secara beruntun.

Capaian itu semakin istimewa karena Stefano Cugurra juga mencatatkan sejarah sebagai pelatih pertama yang mampu tiga kali juara beruntun di Liga Indonesia.

Baca juga: Kalahkan Bali United Saat Juara, Persebaya bak Kampiun Tanpa Mahkota

 

Teco menyabet gelar juara bersama Persija Jakarta (2018) dan Bali United (2019, 2021-22).

Tidak hanya itu, Bali United juga menorehkan rekor di Liga 1 2021-2022 dengan menang sembilan kali beruntun.

“Kami akan libur. Kenapa? Karena kami sudah selesai, kami sudah jadi juara di sini,” kata Teco mengakhiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.