Kompas.com - 25/03/2022, 22:51 WIB

KOMPAS.com - Bali United dipastikan menjadi juara Liga 1 2021-2022 setelah Persib Bandung gagal mengalahkan Persik Kediri pada Jumat (25/3/2022) malam WIB.

Hasil seri 0-0 Persib Bandung pada laga lanjutan pekan ke-33 Liga 1 2021-2022 membuat pasukan Robert Rene Alberts tak bisa mengejar perolehan poin Bali United di puncak klasemen.

Hasil imbang ini membuat Persib sekarang mengoleksi 68 poin dari 33 pertandingan Liga 1.

Maung Bandung tak akan bisa mengejar poin Bali United yang kini membukukan 72 angka di puncak klasemen Liga 1 dari 32 laga.

Ini adalah kali kedua beruntun Bali United menyabet gelar juara Liga 1 setelah Serdadu Tridatu menjuarai kompetisi tahun 2019.

Kompetisi 2020 sendiri dihentikan karena pandemi yang menyerang.

Baca juga: Persib Vs Persik Berakhir Imbang, Bali United Juara Liga 1 2021-2022!

CEO Bali United, Yabes Tanuri, menyuarakan kegembiraannya sesuai kubu Serdadu Tridatu dipastikan menjadi juara kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Terima kasih kepada semua ofisial dan para pemain atas semua kerja kerasnya," tutur Yabes kepada Kompas.com.

"Keringat, air mata, dan kucuran darah yang membuat ini semua memungkinkan."

"Terima kasih kepada semua suporter yang telah berdoa, menangis, tertawa, dan sorak sorai bersama."

"Terima kasih kepada semua sponsor yang percaya dan terus mendukung kami."

Dikutip dari Tribunnews, Bali United kini tercatat sebagai tim pertama yang menjadi juara kompetisi sepak bola Indonesia dengan perolehan melebihi 70 poin.

Bali United juga mengikuti torehan Pelita Jaya (1989 dan 1990) dan NIAC Mitra (1981-82 dan 1982-83) yang menjadi juara secara beruntun kompetisi Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.