Bali United Vs Persebaya: Di Ambang Juara, Teco Respek Arek Surabaya

Kompas.com - 25/03/2022, 13:30 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Bali United selangkah menuju gelar juara Liga 1 2021-2022. Cukup satu poin dibutuhkan Bali United saat menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-33, Jumat (25/3/2022) malam untuk mengunci trofi juara.

Walau begitu, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengaku enggan terburu-buru memikirkan selebrasi juara pada laga versus Persebaya yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, itu.

Dia memilih fokus menatap dua laga sisa dengan mengincar hasil maksimal, agar bisa menutup musim ini dengan indah.

Stefano Cugurra menaruh respek kepada "arek-arek" alias orang-orang Surabaya. Sebab, pelatih yang akrab disapa Teco itu memulai karier kepelatihan di Indonesia bersama Persebaya selama kurang lebih hampir lima tahun.

Baca juga: Bali United Vs Persebaya, Serdadu Tridatu Berharap Bisa Selebrasi Juara

 

Dia juga memiliki kenangan manis saat membawa Persebaya Surabaya menjadi juara Liga Indonesia pada 2004 lalu, kala mengisis posisi asisten pelatih Jacksen F Tiago.

“Saya respek dengan Persebaya karena awal karier saya di Persebaya. Saya paham karakter orang-orang di Surabaya karena saya lama di sana, empat tahun hampir lima tahun,” tutur Teco.

“Di sana kita harus respek sama lawan karena liga belum selesai. Setelah selesai baru bisa selebrasi. Sebelum pertandingan selesai kita harus respek sama lawan yakni Persebaya,” ujarnya lagi.

Pada pertemuan pertama musim ini kontra Persebaya, Bali United keok dengan skor 1-3.

Stefano Cugurra pun kembali menekankan kepada Ilija Spasojevic dkk untuk bekerja keras seperti saat mereka menghadapi Arema FC dan Madura United beberapa waktu lalu.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra saat pertandingan pekan 31 Liga 1 2021-2022 melawan Arema FC yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Selasa (15/3/2022) sore.KOMPAS.com/Suci Rahayu Pelatih Bali United Stefano Cugurra saat pertandingan pekan 31 Liga 1 2021-2022 melawan Arema FC yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Selasa (15/3/2022) sore.

“Kita sudah lewati pertandingan penting lawan Arema terus lawan Madura (United). Besok (hari ini) lawan Persebaya, kita sama harus kerja keras seperti pertandingan sebelumnya, agar kita menang melawan Persebaya. Tim yang kuat dan tim yang bagus,” ucap Teco, pelatih berusia 47 tahun.

Baca juga: Bali United Vs Persebaya: Tertekan Vs Enjoy

Saat ini, Bali United tengah dalam momentum yang bagus sehingga optimistis bisa menutup musim ini dengan hasil memuaskan.

“Suasana tim sangat positif, terus semua kerja keras. Waktu kita menang pasti pemain percaya diri dan pelatih juga percaya diri.”

“Momentum bagus di putaran kedua ini, tapi belum selesai. Kita masih punya dua pertandingan. Mudah-mudahan bisa main bagus lagi,” ucap Teco yang juga pernah melatih Persija Jakarta, mengakhiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.