Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan: Ekuador dan Uruguay Lolos ke Qatar!

Kompas.com - 25/03/2022, 09:51 WIB

KOMPAS.com - Ekuador dan Uruguay berhasil merebut dua tiket putaran final Piala Dunia 2022 yang tersisa dari babak kualifikasi Zona Conmebol atau Amerika Selatan.

Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan menyediakan empat tiket untuk lolos secara otomatis ke putaran final yang dijadwalkan berlangsung di Qatar pada November mendatang.

Brasil dan Argentina menjadi dua tim pertama yang dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022 dari jalur kualifikasi Zona Conmebol.

Mereka lolos setelah mengamankan dua posisi teratas di papan klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan.

Baca juga: Brasil Vs Chile: Pesta Gol 4-0, Tim Samba Masih Tak Terkalahkan di Kualifikasi Piala Dunia

Kini, langkah Brasil dan Argentina disusul oleh Ekuador dan Uruguay yang dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 setelah tampil pada matchday ke-17 kualifikasi Zona Amerika Selatan, Jumat (25/3/2022) pagi WIB.

Dalam matchday ke-17 kualifikasi Zona Conmebol itu, Ekuador dijadwalkan bersua tuan rumah Paraguay di Estadio Antonio Aranda.

Ekuador selaku tim tamu menelan kekalahan 1-3 pada laga tersebut.

Namun, mereka tetap lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 setelah dipastikan finis di empat besar klasemen kualifikasi Zona Conmebol.

Ekuador kini menduduki peringkat ketiga berkat torehan 25 poin dari 17 laga. Mereka tak mungkin tergusur oleh para pesaing terdekat seperti Peru.

Baca juga: Jadi Top Skor di Amerika Selatan, Messi Dapat Penghargaan dari Federasi Sepak Bola Argentina

Ekuador perlu berterima kasih kepada Uruguay karena kepastian itu didapat setelah Luis Suarez dkk berhasil mengalahkan Peru di Stadion Centenario, Montevideo.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.