PSIS Vs Persipura, Mutiara Hitam Butuh Pertolongan Tim Lain untuk Lolos dari Degradasi

Kompas.com - 25/03/2022, 09:00 WIB
|

KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera bersyukur atas kemenangan tim atas PSIS Semarang. 

Laga PSIS vs Persipura merupakan pertandingan pekan ke-33 Liga 1 yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (24/3/2022).

Pertandingan PSIS vs Persipura berakhir untuk kemenangan tim Mutiara Hitam dengan skor 4-0. 

Baca juga: Hasil PSIS Vs Persipura: Menang 4-0, Kaki Mutiara Hitam Masih di Liga 1

Angel mengatakan pada pertandingan ini Persipura mampu tampil baik dan mengendalikan jalannya laga.

"Puji Tuhan kita bisa dapat tiga poin. Sangat penting bagi kita untuk bisa berjuang sampai akhir. Kami main bagus dalam pertandingan," ujar Angel.

"Babak pertama unggul dan kontrol pertandingan dan babak kedua aku pikir ya kita punya efektivitas lebih bagus," sambungnya.

Penjaga gawang Persipura Jayapura Fitrul Dwi Rustafa persiapan jelang kick off.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Penjaga gawang Persipura Jayapura Fitrul Dwi Rustafa persiapan jelang kick off.

Soal harapan lolos dari zona degradasi, Angel mengatakan mereka membutuhkan bantuan dari tim lain pada pekan terakhir, namun dirinya memastikan Persipura akan berjuang di sisa Liga 1 musim ini.

Pada pertandingan terakhir, Persipura akan menghadapi Persita Tangerang.

Sedangkan saingan mereka menghindari zona degradasi yaitu Barito Putra dan PSS Sleman akan menghadapi Persib Bandung serta Persija Jakarta.

"Harapan pasti kita bisa keluar dari zona merah, kita butuh bantuan dari tim lain. Tim lain bisa main dengan 100 persen semangat dan fair. Kita akan berjuang untuk pertandingan sisa," terang Angel.

Kemenangan atas PSIS membuat Persipura menjaga asa mereka untuk bertahan di Liga 1 musim depan setelah sejauh ini telah mengumpulkan 33 poin dari 33 pertandingan dan menghuni posisi ke-16 klasemen sementara.

Selain itu, Persipura memiliki berjarak dua poin dari Barito Putera di peringkat 15 dan tiga poin dari PSS yang menduduki posisi ke-14.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.