HT Portugal Vs Turki: Sempat Buang-buang Peluang, Ronaldo dkk Unggul 2-0 berkat Pemain Porto

Kompas.com - 25/03/2022, 03:40 WIB

KOMPAS.com - Timnas Portugal menutup babak pertama kontra Turki dengan keunggulan 2-0. Pemain FC Porto, Otavio, menjadi bintang setelah dirinya terlibat dalam dua gol yang dibukukan Selecao das Quinas.

Laga Portugal vs Turki yang merupakan semifinal Path C Playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa digelar di Estadio do Dragao, Porto, pada Jumat (25/3/2022) dini hari WIB.

Pada awal laga, Portugal selaku tim tuan rumah sempat membuang sejumlah peluang sebelum memecah kebuntuan hingga unggul 2-0.

Sepasang gol yang membawa Portugal unggul dicetak oleh Otavio (15') dan Diogo Jota (42').

Otavio menjadi bintang pada babak pertama kontra Turki. Selain mencetak gol pembuka, dia menjadi pemberi assist dalam proses terciptanya gol kedua yang dibukukan Diogo Jota.

Baca juga: Link Live Streaming Portugal Vs Turki, Kickoff 02.45 WIB

Jalannya babak pertama Portugal vs Turki

Portugal mengambil inisiatif penguasaan bola sejak peluit babak pertama dibunyikan. Mereka pun langsung tampil menyerang hingga mampu menciptakan sejumlah peluang.

Peluang pertama untuk Portugal lahir lewat kerja sama antara winger FC Porto, Otavio, dan megabintang Manchester United Cristiano Ronaldo pada menit kesembilan.

Otavio yang bergerak di sisi kanan penyerangan Portugal, mengirim umpan tarik ke arah Ronaldo. Namun, Ronaldo yang berdiri bebas di area kotak penalti Turki, gagal memaksimalkan peluang setelah sepakannya melambung di atas mistar gawang kawalan Ugurcan Cakir.

Tal lama setelah itu, tepatnya pada menit ke-11, Portugal kembali menciptakan peluang. Kali ini, mereka mengancam lewat skema tendangan bebas.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.