Kompas.com - 24/03/2022, 08:30 WIB

KOMPAS.com - Era baru timnas Malaysia bersama pelatih asal Korea Selatan, Kim Pan-gon, telah dimulai dan ditandai dengan hasil positif.

Hasil positif itu tercermin lewat kemenangan yang diraih timnas Malaysia pada laga persahabatan kontra Filipina di National Stadium, Singapura, Rabu (23/3/2022) malam WIB.

Timnas Malaysia di bawah asuhan Kim Pan-gon berhasil memenangi laga tersebut dengan skor 2-0 berkat sepasang gol dari Akhyar Rashid.

Kemenangan ini sekaligus memberikan kesan manis dalam era baru kepelatihan Kim Pan-gon.

Kim Pan-gon yang dikenal sebagai mantan atasan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, itu berhasil membangkitkan harapan publik sepak bola Malaysia.

Baca juga: Kalah dari Laos, Ini yang dikatakan Pelatih Timnas Malaysia

Bersama Kim Pan-gon, Malaysia sukses mengakhiri tren buruk yang sempat terukir di bawah kepemimpinan pelatih-pelatih sebelumnya.

Sebelum ini, timnas Malaysia selalu ditahan imbang Filipina dalam lima pertemuan beruntun sejak kali terakhir memetik kemengan pada 2007.

Kini, di bawah kepelatihan Kim Pan-gon, Malaysia kembali memetik kemenangan atas Filipina dan mengakhiri tren buruk yang telah terukir sejak lama.

Media Malaysia mendeskripsikan permainan skuad asuhan Kim Pan-gon seperti harimau yang kelaparan.

Baca juga: Bersama Kim Pan-gon, Malaysia Bercita-cita ke Piala Dunia

Sebab, ketika melawan Filipina, Malaysia berhasil mencetak gol pembuka pada menit ketiga. Mereka pun sukses menggandakan keunggulan saat laga memasuki menit ke-24.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.