Kompas.com - 23/03/2022, 11:30 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Persipura Jayapura perlahan tapi pasti merangkak keluar dari zona degradasi.

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu konsisten memetik poin dalam lima laga terakhir membuat mereka punya peluang besar untuk bisa lolos dari degradasi.

Dalam lima pertandingan Liga 1 2021-2022 terakhir Persipura Jayapura mengoleksi 11 poin tambahan dari tiga kemenangan dan dua hasil seri.

Baca juga: Hasil Liga 1 Persipura Vs PSS: Menang 4-2, Mutiara Hitam Belum Beranjak dari Zona Merah

Kemenangan 4-2 atas PSS Sleman di laga pekan ke-31 lalu memperkecil jarak Persipura Jayapura (30 poin) dengan dua tim di atasnya menjadi tiga poin saja, yakni Barito Putera (32 poin) dan PSS Sleman (33 poin).

Secara hitung-hitungan Persipura Jayapura sangat bisa lolos, dengan berbagai kemungkinan yang melibatkan Barito Putera dan PSS Sleman.

Intinya Persipura Jayapura wajib menyapu bersih dua laga yang tersisa dengan kemenangan serta berharap Barito Putera dan PSS Sleman terpelet.

Sebaliknya, jika Persipura Jayapura kalah sekali saja, maka nyaris di pastikan mereka akan turun kasta.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera tidak bisa bicara banyak. Tapi yang pasti tim satu suara untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan.

“Kami berusaha dengan keras di dalam lapangan. Motivasi mereka luar biasa,“ ujar pelatih asal Argentina.

Kini dua laga tersisa bakal menjadi laga hidup dan mati bagi Elisa Basna dan kawan-kawan. Alfredo Vera pun berharap tim saling menjaga visi dan misi, saling menguatkan dan satu komitmen untuk habis-habisan pada dua laga terakhir.

“Kita tahu semua pertandingan akan berat, kita harus tetap bekerja keras untuk bisa mendapatkan tiga poin,” pungkasnya.

Persipura Jayapura sendiri dijadwalkan melawan PSIS Semarang pada lanjutan pekan ke-33 Liga 1 2021-2022, di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Kamis (24/3/2022) besok.

Sementara untuk pekan ke-34 mereka akan menghadapi Persita Tangerang, namun jadwal pertandingan masih menunggu rilis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.