Kompas.com - 21/03/2022, 21:40 WIB
|

KOMPAS.com - Liverpool kini tak cuma jago menyerang, tapi juga sangat sulit ditembus. Inovasi Juergen Klopp membuat Liverpool menjadi mesin pencetak clean sheet.

Liverpool kembali menang tanpa kebobolan dalam laga melawan Nottingham Forest di babak perempat final Piala FA, Senin (21/3/2022) dini hari WIB.

Gol semata wayang Diogo Jota memastikan kemenangan 1-0 dan raihan tiket ke semifinal.

Hasil apik di markas Nottingham Forest menegaskan evolusi lanjutan Liverpool di bawah arahan Juergen Klopp. The Reds kini kian susah ditembus oleh musuh.

Sebelum mencatat clean sheet di markas Nottingham Forest, Liverpool juga melalui laga tanpa bobol kala meladeni Arsenal (2-0) pada medio pekan silam di pentas Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris 2021-2022.

Itu adalah torehan clean sheet ke-17 Liverpool dalam 29 pertandingan Liga Inggris musim ini.

Jumlah itu terasa luar biasa mengingat saat jadi juara Premier League 2019-2020, The Reds “cuma” mampu 15 kali menuntaskan laga dengan tak menderita kemasukan.

Baca juga: Hasil Piala FA Nottingham Vs Liverpool: Menang 1-0, The Reds Tantang Man City di Semifinal

Ketangguhan di lini defensif menjadi salah satu alasan kenapa Liverpool bisa tampil konsisten dan semakin dekat menempel Man City di pucuk klasemen Liga Inggris.

Stabilitas di lini defensif Liverpool tak dibangun secara tiba-tiba. Keberadaan figur garang seperti Virgil vam Dijk menjadi salah satu elemen yang menebalkan benteng pertahanan The Reds.

Departemen penjaga gawang tak kalah krusialnya. Terkait ini, Juergen Klopp melakukan sebuah inovasi yang kini mulai tampak hasilnya.

Kiper muda Liverpool FC Caoimhin Kelleher merayakan gelar Piala Liga Inggris 2021-2022 setelah mengalahkan Chelsea pada partai puncak di Stadion Wembley, London, Minggu (27/2/2022) malam WIB.AFP/JUSTIN TALLIS Kiper muda Liverpool FC Caoimhin Kelleher merayakan gelar Piala Liga Inggris 2021-2022 setelah mengalahkan Chelsea pada partai puncak di Stadion Wembley, London, Minggu (27/2/2022) malam WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.