Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tuchel soal Chelsea Vs Real Madrid Terancam Kena Imbas Sanksi Abramovich

Kompas.com - 19/03/2022, 04:30 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Chelsesa sedang berjuang menyelesaikan masalah nonteknis menjelang pertandingan melawan Real Madrid pada perempat final Liga Champions 2021-2022. 

Duel Chelsea vs Real Madrid dipastikan melalui hasil drawing atau undian yang digelar UEFA pada Jumat (18/3/2022) malam WIB. 

Rangkaian perempat final Liga Champions akan berlangsung dengan sistem dua leg. Chelsea lebih dulu menjamu Real Madrid di Stadion Stamford Bridge pada 7 April 2022. 

Meski demikian, laga melawan Real Madrid di Stadion Stamford Bridge kemungkinan akan tanpa penonton. 

Baca juga: Drawing UCL Chelsea Vs Real Madrid: Alasan Los Blancos Pantas Cemas

Hal itu imbas dari sanksi yang diberikan Pemerintah Inggris kepada pemilik Chelsea, Roman Abramovich

Pemerintah Inggris mengklaim Abramovich sebagai salah satu oligarki Rusia yang memiliki hubungan erat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.  

Menteri Luar Negeri Liz Truss mengatakan bahwa pihak-pihak yang punya hubungan erat dengan Vladimir Putin berarti terlibat dengan invasi Rusia ke Ukraina.

Tuchel mengakui situasi ini menjadi kerugian bagi The Blues, julukan Chelsea, serta tantangan mengingat Real Madrid akan didukung ribuan penggemarnya saat bertanding di Santiago Bernabeu pada leg kedua. 

"Ini berat. Tantangannya tidak bisa jauh lebih tinggi, kami akan memainkan leg kedua di Bernabeu dengan penonton mereka (Real Madrid)," kata Tuchel, dilansir dari Sky Sports. 

"Kami tahu apa yang akan datang dan itu akan menjadi pertandingan yang menarik serta tantangan yang sulit," ucap pelatih asal Jerman ini. 

"Akan menjadi kerugian (bagi Chelsea bermain tanpa penggemar), tetapi secara umum pertandingan ini untuk penggemar dan permainan banyak berubah karena penonton," ujarnya. 

Namun, Thomas Tuchel menegaskan klub saat ini sedang berjuang agar penggemar Chelsea bisa menyaksikan laga melawan Real Madrid. 

"Mudah-mudahan kami dapat menemukan solusi, semoga semua orang di klub dan di luar negeri akan berjuang untuk mendapatkan kesempatan," ujarnya.

Baca juga: Jadwal Perempat Final Liga Champions, Kapan Chelsea Vs Real Madrid?

"Saya tidak tahu seberapa besar kemungkinannya (bagi penggemar Chelsea untuk menghadiri pertandingan)," kata Tuchel.

"Tetapi setiap pertandingan adalah untuk penonton dan itu penting. Permainan berbeda ketika penonton berada di stadion," ucap Thomas Tuchel. 

Pertandingan leg pertama Chelsea vs Real Madrid dijadwalkan berlangsung di Stadion Stamford Bridge pada 7 April 2022. 

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada semifinal Liga Champions musim lalu, di mana Chelsea menang agregat 3-1. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com