Kompas.com - 18/03/2022, 21:20 WIB

KOMPAS.com - Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan Piala AFF U18 Wanita 2023.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI), Nadalsyah, dalam jumpa pers menjelang putaran nasional Piala Pertiwi 2021-2022 di Bandung, Kamis (17/3/2022). 

Nadalsyah mengatakan bahwa ia belum bisa mengungkapkan secara detail tanggal pasti gelaran Piala AFF U18 Wanita 2023. 

Namun, ia bersama ASBWI segera bersiap untuk menyiapkan tim terbaik yang bakal diturunkan pada turnamen antarnegara ASEAN tersebut. 

Baca juga: Komunikasi untuk Kompetisi Sepak Bola Putri, Piala Pertiwi 2022

"Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala AFF U18 Wanita tahun depan, berarti kami akan mengadakan turnamen U16 pada tahun ini," kata Nadalsyah. 

"Hal tersebut dilakukan supaya satu tahun ke depan pembentukan timnya sudah matang," ucapnya menambahkan. 

Nadalsyah yang juga menjabat sebagai Bupati Barito Utara itu mengatakan, ASBWI akan menyelenggarakan berbagai event sepak bola wanita lainnya. 

“Seperti yang disampaikan Bapak Ketum PSSI, dalam sepak bola tidak ada yang namanya instan. Jadi, nanti selain ada Piala Pertiwi, kami juga akan menyelenggarakan Piala ASBWI, sampai Liga mulai dari U-10, U-12, dan U-17,” ujar pria berusia 57 tahun itu. 

Baca juga: PSSI Lepas Timnas U19 Indonesia ke Korea Selatan, 9 Laga Uji Coba Menanti

Sementara itu, Piala Pertiwi 2021-2022 diikuti 19 tim dan terbagi dalam empat grup.

Ada tiga venue penyelenggaraan di Bandung yang disiapkan, yakni Stadion Persib di Sidolig, Lapangan Sabilulungan (Soreang), dan Lapangan Progresif.

Pada hari pembukaan, Jumat (18/3/2022), ada delapan pertandingan yang digelar dan dibuka dengan laga Jawa Barat vs Papua pada pukul 07.30 WIB

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.