Kompas.com - 18/03/2022, 14:46 WIB

Laporan langsung jurnalis Kompas.com, Benediktus Agya Pradipta, dari Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

KOMPAS.com - Pertamina Mandalika International Street Circuit terpantau diliputi cuaca terang saat sesi latihan bebas atau free practice kedua (FP2) MotoGP Mandalika berlangsung pad Jumat (18/3/2022) sore WITA.

Berdasarkan laman AccuWeather, suhu di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, mencapai 32 derajat celsius.

Alhasil, para pebalap menjalani FP2 MotoGP Mandalika dengan kondisi tren yang benar-benar kering.

Kondisi ini berbeda dengan sesi latihan bebas pertama (FP1), ketika liuntasan masih terlihat basah akibat hujan deras yang mengguyur ares sirkuit pada Jumat pagi WITA.

Baca juga: Pesan Presiden Jokowi tentang Tiket MotoGP Mandalika 2022

Sesi FP2 MotoGP Mandalika dimulai sesuai jadwal, yakni pukul 15.05 WITA. Franco Morbidelli dari tim Monster Energy Yamaha menjadi pebalap pertama yang keluar dari pit.

Para rider melakukan jalan di lintasan Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika di Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (17/3/2022). Agenda Riders Track Familiarisation adalah saat para rider melakukan jalan di lintasan untuk memperhatikan secara detail dan dekat kondisi lintasan.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Para rider melakukan jalan di lintasan Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika di Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (17/3/2022). Agenda Riders Track Familiarisation adalah saat para rider melakukan jalan di lintasan untuk memperhatikan secara detail dan dekat kondisi lintasan.

Setelah itu, menyusul juara dunia MotoGP musim 2020, Joan Mir (Suzuki Ecstar), dan rekan setimnya, Alex Rins.

Adapun pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, memilih keluat pit belakangan. Dia baru keluar dari paddock ketika kebanyak pebalap lain sudah mengaspal di lintasan.

Para kru menyiapkan motor Honda bernomor 93 di depan paddock. Setelah itu, barulah Marc Marquez naik dan mengendarai motornya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.