Pedri Tolak Dibandingkan dengan Messi dan Sebut Barca Favorit Juara Liga Europa

Kompas.com - 18/03/2022, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Bintang muda Barcelona, Pedri, tampil sangat impresif ketika membawa timnya meraih tiket babak perempat final Liga Europa 2021-22.

Pemain 19 tahun tersebut ikut membantu Barcelona dengan torehan satu gol, yang membuat pasukan Xavi Hernandez menang atas Galatasaray pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa. 

Dalam lawatannya ke markas klub Turki itu, Kamis (17/3/2022) atau Jumat dini hari WIB, Barcelona menang 2-1.

Marcao membawa Galatasaray unggul 1-0 pada menit ke-28, sebelum Pedri mencetak gol penyama pada menit ke-37 dan Pierre-Emerick Aubameyang membalikkan keadaan pada menit ke-49.

Baca juga: Liga Europa: Xavi Kagum dan Puji Gol Brilian Pedri ke Gawang Galatasaray

Gol Pedri terbilang fantastis. Sosok asal Spanyol ini lebih dulu melewati dua pemain lawan sebelum menceploskan si kulit bulat.

Hal ini mengingatkan publik terhadap mantan bintang Barca, Lionel Messi, yang kini berkostum Paris Saint-Germain. Bekas kapten Barca itu kerap menciptakan gol dengan cara serupa.

Namun Pedri tak ingin dirinya dibandingkan dengan Messi. Dia bahkan menghindari pertanyaan tersebut.

"Membandingkan saya dengan Messi dalam mencetak sebuah gol merupakan hal yang gila," ujar Pedri, yang tak memberikan respons lanjutan, kepada Movistar.

Pemain yang dibeli dari UD Las Palmas pada September 2019 ini justru lebih tertarik berbicara tentang Liga Europa. Dia merasa yakin Barca merupakan favorit juara kompetisi kasta kedua antarklub Eropa tersebut.

Baca juga: Hasil Liga Europa: Barcelona Jaga Asa Raih Trofi, West Ham Bungkam Sevilla

"Kami harus melakoni laga demi laga dan mari kita lihat siapa rival kami dalam undian. Tetapi saya yakin, kami merupakan favorit juara," ujar Pedri.

"Kami akan terus melangkah dengan segala yang kami miliki." 

Barca menjadi satu-satunya tim Spanyol yang tersisa pada perempat final Liga Europa. Real Betis dan Sevilla gagal melanjutkan kiprahnya karena terhenti pada babak 16 besar.

Undian babak perempat final Liga Europa akan berlangsung pada Jumat (18/3) malam WIB. Selain Barca, tim lain yang lolos adalah West Ham United, RB Leipzig, Lyon, Eintracht Frankfurt, SC Braga, Rangers dan Atalanta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.