Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pujian Pogba untuk Ronaldo: Pemain Brilian hingga Striker Terbaik dalam Sejarah

Kompas.com - 13/03/2022, 10:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, memberikan pujian setinggi langit untuk Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo membawa Man United mengalahkan Tottenham Hotspur pada matchweek ke-29 Premier League atau kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris 2021-2022.

Laga Man United vs Tottenham di Stadion Old Trafford, Minggu (13/3/2022), tuntas dengan skor 3-2. Sebanyak tiga gol kemenangan Man United diborong oleh Cristiano Ronaldo.

Seusai pertandingan, Paul Pogba melontarkan pujian setinggi langit untuk Cristiano Ronaldo. Pogba menyebut Ronaldo sebagai striker terbaik dalam sejarah. 

Baca juga: Puja-puji Conte Usai Ronaldo Catat Rekor Dunia dan Jadi CR807

"Itu adalah pertandingan dan reaksi yang indah dari kami. Kami menyakiti mereka pada waktu yang tepat dan Ronaldo melakukan yang terbaik. Dia tidak pernah menjadi masalah," kata Pogba kepada BBC Sport, dilansir dari Manchester Evening News

"Kami memiliki striker terbaik dalam sejarah di tim kami. Hari ini penampilannya dan seluruh tim sangat brilian," kata pemain asal Perancis ini. 

"Ronaldo brilian. Ketika kami kebobolan, kami bangkit, dan mencetak gol lagi. Mentalitas itu ada lagi hari ini," tutur Paul Pogba. 

"Semua orang tahu Cristiano. Dia tidak bermain di laga terakhir, tetapi dia kembali dan mencetak tiga gol. Semua orang senang," ucap Pogba. 

Keberhasilan mencetak tiga gol mengantarkan Ronaldo memecahkan rekor dunia. Megabintang asal Portugal itu kini telah mengemas 807 gol bersama klub dan tim nasional. 

Baca juga: Serba-serbi Gol Ronaldo, Momen CR807 hingga Catatan 59 Hattrick

Ia melampaui legenda Austria, Josef Bican, yang pada 2020 silam diakui FIFA sebagai pemain tersubur sepanjang masa lewat torehan 805 gol. 

Laga kontra Tottenham bukan cuma menjadi pesta Ronaldo, tetapi juga Man United yang berhasil menggusur Arsenal dari posisi empat klasemen Liga Inggris 2021-2022. 

Man United kini kembali menempati peringkat keempat, alias batas akhir zona Liga Champions, dengan mengoleksi 50 poin. 

The Red Devils, julukan Man United, unggul dua angka atas Arsenal yang turun ke posisi kelima dengan catatan 48 poin. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com