Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AC Milan Vs Empoli: Ternyata Bukan Juventus yang Bikin Takut Rossoneri

Kompas.com - 12/03/2022, 12:20 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, bilang bahwa bukan Juventus yang membuat timnya takut.

AC Milan tengah bersiap menyambut laga pekan ke-29 Liga Italia 2021-2022 kontra Empoli di Stadion San Siro, Minggu (13/3/2022) dini hari pukul 02.45 WIB.

Kemenangan atas Empoli diperlukan AC Milan guna mempertahankan tempat mereka di pucuk klasemen Serie A, kompetisi kasta teratas Liga Italia.

AC Milan asuhan Stefano Pioli kini memimpin klasemen dengan bekal 60 angka. Namun, tim beralias I Rossoneri (Si Merah-Hitam) itu ditempel ketat Inter Milan (58 poin) dan Napoli (57) yang berurutan di tangga kedua dan ketiga.

Juventus yang kini menghuni posisi keempat klasemen juga masih punya kans juara mengingat mereka hanya terpisah jarak 7 angka dengan puncak klasemen.

Baca juga: AC Milan Galang Dana untuk Ukraina, Rilis Jersey Spesial Shevchenko

Bahkan, Juventus boleh dibilang saat ini merupakan penghuni empat besar yang paling konsisten meraup hasil lantaran tak pernah kalah dalam 14 laga terakhir.

Apakah AC Milan takut dengan ancaman Juventus? Ternyata, jawabannya adalah tidak.

Daripada memikirkan ancaman Juventus, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memilih untuk fokus kepada laga kontra Empoli, penghuni peringkat 13 Serie A.

“Saya mengkhawatirkan Empoli. Kami telah melihat apa yang terjadi pada pertemuan pertama. Mereka menciptakan masalah untuk kami, jadi kami mesti bermain bagus,” ujar Pioli seperti dilansir dari Football Italia.

“Pemain tak membutuhkan intervensi saya untuk tahu mengenai pentingnya laga besok. Pengalaman masa lalu berguna, namun kami tak boleh menoleh ke belakang,” tutur Pioli mengingatkan timnya agar tak jemawa dengan kemenangan 4-2 pada jumpa pertama kontra Empoli musim ini.

Pioli tak berlebihan kala menyebut timnya lebih mencemaskan Empoli ketimbang Juventus.

Baca juga: Giroud Bicara No Pain No Gain, Pengorbanan Melepas Kutukan AC Milan

Musim ini, AC Milan punya kecenderungan tampil apik dalam laga kontra tim mapan, tapi kerap terpeleset kala meladeni penghuni papan tengah-bawah.

La Gazzetta dello Sport mencatat, dalam enam kesempatan terakhir menghadapi tim dari papan tengah-bawah klasemen Liga Italia, Rossoneri hanya mampu meraup dua kemenangan.

Pada paruh kedua musim Serie A musim ini saja AC Milan gagal menang kala berjumpa Spezia (1-2), Salernitana (2-2), dan Udinese (1-1).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com