Persiraja Vs Bali United, Teco Ogah Jemawa meski Lawan Turun Kasta

Kompas.com - 11/03/2022, 10:20 WIB

 

DENPASAR, KOMPAS.com - Bali United akan menjalani laga pekan ke-30 Liga 1 2021-2022 melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Jumat (11/3/2022) malam.

Pada laga tersebut, Persiraja Banda Aceh tampil dengan membawa status sebagai tim pertama yang terdegradasi dari kompetisi Liga 1 musim ini.

Tim kebanggaan masyarakat Aceh tersebut hanya mengoleksi 13 poin dari 29 pertandingan.

Secara hitung-hitungan, Persiraja tidak lagi mampu selamat meskipun masih memiliki lima pertandingan tersisa. Laskar Rencong kalah head to head dari sejumlah tim pejuang sintas, yakni Persela Lamongan, Barito Putera, dan Persipura Jayapura.

Baca juga: Klasemen Liga 1: Persib Terus Tempel Bali United, Persiraja Degradasi

Menanggapi hal tersebut pelatih Bali United, Stefano Cugurra, tidak melihat kepastian degradasi lawan sebagai keuntungan.

Pemain Bali United stefano Lilipally seusai memberi assist yang berbuah gol saat pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh pada pekan 14 Liga 1 2021-2022 berakhir dengan dengan skor 5-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (30/11/2021) malam.KOMPAS.com/Suci Rahayu Pemain Bali United stefano Lilipally seusai memberi assist yang berbuah gol saat pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh pada pekan 14 Liga 1 2021-2022 berakhir dengan dengan skor 5-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (30/11/2021) malam.

Bali United justru makin waspada karena Persiraja Banda Aceh tak lagi punya beban. Faktor tersebut dirasa akan membuat Laskar Rencong bisa bermain lebih lepas.

“Kami akan melihat Persiraja dari putaran pertama dan putaran kedua ada perubahan dari pelatih. Kami melihat Persiraja tampil lebih bagus dari pada putaran pertama,” ujar Stefano Cugurra, pelatih yang biasa disapa Teco.

Baca juga: Antisipasi PT LIB Terkait Potensi Klub Main Mata Menuju Akhir Musim Liga 1

“Meskipun mereka degradasi, tapi saya melihat ada perubahan yang terjadi pada mereka. Dan saya tegaskan tim ini harus respek kepada Persiraja karena mereka memiliki pelatih asing, pemain asing, dan pemain-pemain lokal berkualitas di sana,” ujar Teco lagi.

Stefano Cugurra menginstruksikan timnya untuk menjaga fokus dan pantang lengah. Sebab, kelengahan sedikit saja berpotensi mengancam peluang juara Bali United yang kini memuncaki klasemen Liga 1.

“Kita harus bekerja keras, seperti halnya pada pertandingan terakhir melawan Persija.”

“Kami harus bekerja keras melawan Persiraja, tidak boleh beda,” tutur Stefano Cugurra mengakhiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.