Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asa Jadi Raksasa, Persik Resmikan Gading Marten sebagai Presiden

Kompas.com - 10/03/2022, 08:20 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persik Kediri terus membuat kejutan di pengujung musim 2021-2022 ini. Terbaru, tim berjuluk Macan Putih ini resmi memperkenalkan Gading Marten sebagai presiden anyar klub.

Melalui sebuah rilis resmi, Gading Marten diketahui akan menjalankan tugas sebagai Presiden Persik Kediri terhitung mulai Kamis (10/3/2022). Praktis, dia melepaskan tugas sebelumnya sebagai Vice President Marketing.

"Hari ini, kami mengumumkan jabatan Presiden klub yang akan diemban oleh Gading Marten. Kami ucapkan selamat kepada Gading Marten dengan tugas barunya di Persik," kata Direktur Utama PT Kediri Djajati Perkasa, Rawindra Ditya.

Gading Marten sendiri menggantikan peran dari presiden sebelumnya, Abdul Hakim Bafagih. Diyakini, peralihan kepemimpinan ini tidak jauh dari proyek besar Persik Kediri untuk menjadi tim raksasa di musim 2022-2023 nanti.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persija Vs Borneo FC dan Persebaya Vs Persik

Seperti diketahui, perubahan besar datang kepada Persik Kediri secara bertahap. Dimulai dari kedatangan pelatih Javier Roca yang membenahi tim secara teknik dan taktik.

Hal tersebut dilanjutkan dengan perbaikan fondasi tim di bawah kepemimpinan Direktur Teknik anyar, Danilo Fernando.

Masuknya investor baru, PT Astar Asia Global, yang datang mengakuisisi saham mayoritas menghadirkan perubahan lain di tubuh Persik Kediri.

Meskipun selama ini lebih dikenal di dunia hiburan, Gading Marten bukan sosok baru di industri olahraga.

Sebelumnya, dia mengakuisisi klub Liga 3 Persikota Tangerang serta menjadi presiden tim bola Basket IBL 2022, West Bandits.

Baca juga: Persebaya Vs Persik, Aji Santoso Haram Remehkan Macan Putih

Sepak terjang Gading Marten belakangan ini di industri olahraga membuatnya dirasa sebagai sosok tepat pengisi kursi Presiden Persik.

Diharapkan, dia bisa menciptakan wajah baru Persik Kediri yang lebih profesional.

"Kami percaya dengan kemampuannya. Gading dapat membawa Persik Kediri menjadi brand yang sukses di industri olahraga," kata Direktur Utama PT Kediri Djajati Perkasa Rawindra Ditya penuh harap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com