Kompas.com - 09/03/2022, 15:20 WIB

KOMPAS.com - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dan eks bek Manchester United, Rio Ferdinand, sama-sama meyakini bahwa Alexis Sanchez tak seharusnya mendapat kartu merah pada laga Liga Champions kontra Liverpool pada Rabu (9/3/2022) dini hari WIB.

Alexis Sanchez diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua akibat melakukan tekel berbahaya ke pemain Liverpool, Fabinho.

Siaran ulang menunjukkan Alexis mendapatkan bola tetapi terusan tekelnya telak mengenai pergelangan kaki gelandang bertahan The Reds tersebut.

Kartu merah tersebut datang hanya dua menit setelah gol Lautaro Martinez pada menit ke-62 memangkas ketertinggalan agregat Inter Milan menjadi 1-2.

Sanchez juga beruntung tak mendapat kartu merah lebih awal dari wasit Mateu Lahoz karena tekelnya ke Thiago Alcantara pada babak pertama.

Baca juga: Hasil Liverpool Vs Inter Milan 0-1, The Reds Tembus Perempat Final Liga Champions

Pengusiran Alexis bisa dikatakan merusak momentum dan semangat kebangkitan yang didapat para pemain Inter Milan di Anfield.

Inter pun harus mengakui kekalahan 1-2 secara agregat pada babak 16 besar Liga Champions tersebut.

Arsene Wenger, mantan bos Alexis di Arsenal, mengatakan bahwa keputusan tersebut mengubah dinamika pertandingan ke arah yang lebih buruk.

"Saya pikir wasit 'membunuh' laga pada momen yang salah. Akan menarik melihat 11 vs 11 untuk 25 menit terakhir laga," tutur Wenger di beIN Sports.

"Liverpool memang layak lolos setelah dua laga karena hari ini pun mereka tiga kali mengenai tiang."

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.