Kompas.com - 08/03/2022, 18:00 WIB

KOMPAS.com - Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti, ingin timnya tampil 100 persen dan bermain agresif saat melawan Real Madrid.

Menurutnya, modal kemenangan 1-0 bukan sebuah keuntungan besar. Jadi, Paris Saint-Germain tak boleh tampil defensif alias bertahan.

PSG akan menyambangi Santiago Bernabeu pada Selasa (8/3/2022) atau Rabu dini hari WIB. Mereka akan melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-22 sekaligus memperebutkan tiket ke perempat final.

Baca juga: Real Madrid Vs PSG, Sergio Ramos Batal Reuni di Santiago Bernabeu

Tim berjulukan Les Parisiens ini datang dengan modal kemenangan 1-0. Hasil itu mereka raih ketika menjamu Real Madrid di Parc des Princes pada bulan lalu, berkat gol Kylian Mbappe menjelang laga usai.

Marco Verratti berharap PSG tetap tampil agresif. Mereka juga harus kuat secara mental karena Real Madrid pasti tampil all-out.

"Saya pikir kami harus kuat secara mental dan menjadi diri sendiri. Kami harus mencoba dan memainkan gaya bermain kami dan harus 100 persen, baik secara mental maupun teknis," ujar Verratti, dikutip dari situs resmi klub.

"Kami perlu melakukan yang terbaik untuk menampilkan performa hebat karena melawan Real Madrid, 80 persen tidak cukup. Mereka tidak akan memberikan kami apa pun secara gratis. Kami harus pergi untuk menang."

Baca juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Liverpool Vs Inter Milan, Real Madrid Vs PSG

"Kami memiliki keuntungan tipis tetapi itu bukan berarti segalanya. Kami tidak bisa terlihat bertahan, terutama karena itu bukan gaya kami."

PSG memiliki pekerjaan yang lebih mudah dalam menatap laga ini. Mereka hanya cukup bermain imbang untuk menyegel tiket babak perempat final.

Andai kalah dengan selisih satu gol selama 90 menit, laga akan berlanjut ke perpanjangan waktu atau bahkan adu penalti jika agregat tetap sama kuat.

Mulai musim ini, kompetisi Eropa tak menggunakan sistem gol tandang-kandang dalam agregat. Jadi, hanya pemenang dalam agregat yang berhak lolos ke babak selanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.