Kompas.com - 08/03/2022, 15:00 WIB

KOMPAS.com - Padatnya jadwal pelaksanaan seri 4 dan 5 Liga 1 2021-2022 di Bali membuat pihak pengelola stadion ikut sibuk.

Ketut Karjaya selaku penanggung jawab perawatan rumput di 3 stadion yang dipakai, mengaku setiap hari harus berpacu dengan waktu untuk mempersiapkan lapangan supaya siap digunakan.

Selain itu, jadwal yang padat ini membuatnya harus mengatur siasat saat proses perawatan kualitas lapangan agar tidak rusak.

“Ya, pemakaiannya padat sekali, saya sampai bingung. Harus ke Stadion Ngurah Rai, Kompyang Sujana dan Kapten I Wayan Dipta,“ tutur Ketut Karjaya kepada Kompas.com.

Baca juga: Daftar Top Skor dan Klasemen Liga 1, Spaso dan Bali United Teratas

“Iya waktunya setengah hari, dari pagi sampai siang aja karena kejar-kejaranan dengan waktu. Jadi harus selesai sebelum pertandingan,” imbuhnya.

Ketiga stadion venue Liga 1 2021-2022, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, I Gusti Ngurah Rai dan Stadion Kompyang Sujana memang cukup istimewa.

Semua lapangan sudah standar FIFA dan menggunakan rumput jenis Zoysia Matrella.

Jenis rumput ini adalah hybrid yang kualitasnya disebut-sebut bisa seperti yang ada di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu.

Salah satu venue seri 4 dan 5 Liga 1 2021-2022, Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Salah satu venue seri 4 dan 5 Liga 1 2021-2022, Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar.

Jadi, membutuhkan perawatan khusus untuk bisa menjaga kualitasnya tetap baik.

Rumput harus diberikan pupuk supaya tumbuh dengan baik. Selain itu, ditambahkan hormon secara berkala supaya merangsang pertumbuhan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.