Tuchel Kritik Fans Chelsea karena Nyanyikan Nama Abramovich saat Momen Penghormatan untuk Ukraina

Kompas.com - 06/03/2022, 15:26 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyayangkan para penggemar The Blues yang menyanyikan yel-yel untuk pemilik klub Roman Abramovich

Hal itu terjadi sebelum pertandingan Burnley vs Chelsea berlangsung pada Sabtu (5/3/2022). Adapun laga tersebut dimenangi Chelsea dengan skor 4-0. 

Thomas Tuchel menilai aksi para suporter Chelsea tidak tepat sebab dilakukan ketika sedang memberikan dukungan untuk Ukraina yang menjadi korban invasi Rusia. 

Sebelum laga dimulai, semua yang hadir di Stadion Turf Moor berdiri dan bertepuk tangan selama satu menit sebagai bentuk solidaritas untuk Ukraina. 

Baca juga: Harus Jual Cepat, Roman Abramovich Bisa Lepas Chelsea Lebih Murah

Namun, beberapa penggemar Chelsea terdengar meneriakkan nama Roman Abramovich

"Bukan saatnya melakukan hal tersebut. Jika kita menunjukkan solidaritas, kita harus melakukannya bersama-sama," kata Thomas Tuchel, dilansir dari Sky Sports. 

Thomas Tuchel mengatakan, ini merupakan saatnya menunjukkan dukungan untuk Ukraina. Bukan justru menyampaikan pesan lain. 

"Kami menunjukkan rasa hormat sebagai klub dan membutuhkan penggemar kami untuk berkomitmen pada momen ini," kata dia. 

"Kami melakukannya untuk Ukraina. Mereka mendapatkan dukungan kami. Kami harus berdiri bersama sebagai klub. Ini bukan saatnya menyampaikan pesan lain," tutur Tuchel. 

Pernyataan Thomas Tuchel itu juga diamini oleh juru bicara Chelsea yang menegaskan momen penghormatan harus diikuti semua orang yang hadir di stadion. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.