Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man City Vs Man United - Dia Ronaldo…Bukan Tuhan!

Kompas.com - 05/03/2022, 13:40 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Eks bek Man United, Mikael Silvestre, membela Cristiano Ronaldo jelang laga derbi kontra Man City. Silvestre berkata ‘Dia Ronaldo…bukan Tuhan!’.

Cristiano Ronaldo bersama Man United menyongsong laga besar, yakni derbi Manchester kontra Man City di Stadion Etihad, Minggu (6/3/2022).

Ronaldo tak menuju partai melawan Man City dengan bekal terbaik. Penyerang beralias CR7 tersebut hanya mencetak satu gol dalam 10 kesempatan terkini membela Man United di semua ajang.

Tren kurang sedap tersebut memicu hadirnya kritik untuk Ronaldo yang pada awal musim ini didatangkan Man United dari Juventus.

Namun, Mikael Silvestre, yang merupakan rekan setim saat Ronaldo melakoni periode pertamanya membela Man United pada 2003-2009, membuat sebuah pembelaan.

Baca juga: Man City Vs Man United: Waspadai Ronaldo, Guardiola Mau Bertahan Saja

Mikael Silvestre yang pernah bermain bareng Ronaldo dalam ratusan pertandingan menyebut bahwa semua ini wajar.

“Dia Ronaldo…bukan Tuhan!” kata Mikael Silvestre seperti dilansir dari Mirror.

“Itu biasa (mendapatkan kritik) sebab dengan nama yang dibawanya, ekspektasi haruslah tinggi. Jadi, wajar dia mendapatkan sejumlah kritikan,” tutur Mikael Silvestre yang mengantar Man United menyabet empat trofi juara Liga Inggris.

Silvestre yang membela Man United pada 1999 sampai 2008 memilih untuk melihat sisi positif eks timnya yang kini tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di Liga Inggris.

Baca juga: Man City Vs Man United, Pep Guardiola: Jangan Biarkan Ronaldo Kuasai Bola...

Ia tanpa ragu juga menyebut bahwa Ronaldo adalah transaksi bagus yang dilakukan Man United pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

“Statistik musim ini menguntungkannya, terutama dengan performa tim terkini.”

“Ini adalah rekrutan bagus, bahkan dengan rentetan laga di mana dia tak mencetak gol. Namun, itu terjadi. Dia Ronaldo…bukan Tuhan!” ujar Mikael Silvestre menjelaskan.

Di balik penurunan produktivitas belakangan ini, Ronaldo memang masih memegang status sebagai pemain tersubur Man United pada 2021-2022.

CR7 musim ini telah mengemas 15 gol dan 3 assist di semua kompetisi bersama skuad Setan Merah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com