Kompas.com - 05/03/2022, 13:40 WIB
|

KOMPAS.com - Eks bek Man United, Mikael Silvestre, membela Cristiano Ronaldo jelang laga derbi kontra Man City. Silvestre berkata ‘Dia Ronaldo…bukan Tuhan!’.

Cristiano Ronaldo bersama Man United menyongsong laga besar, yakni derbi Manchester kontra Man City di Stadion Etihad, Minggu (6/3/2022).

Ronaldo tak menuju partai melawan Man City dengan bekal terbaik. Penyerang beralias CR7 tersebut hanya mencetak satu gol dalam 10 kesempatan terkini membela Man United di semua ajang.

Tren kurang sedap tersebut memicu hadirnya kritik untuk Ronaldo yang pada awal musim ini didatangkan Man United dari Juventus.

Namun, Mikael Silvestre, yang merupakan rekan setim saat Ronaldo melakoni periode pertamanya membela Man United pada 2003-2009, membuat sebuah pembelaan.

Baca juga: Man City Vs Man United: Waspadai Ronaldo, Guardiola Mau Bertahan Saja

Mikael Silvestre yang pernah bermain bareng Ronaldo dalam ratusan pertandingan menyebut bahwa semua ini wajar.

“Dia Ronaldo…bukan Tuhan!” kata Mikael Silvestre seperti dilansir dari Mirror.

“Itu biasa (mendapatkan kritik) sebab dengan nama yang dibawanya, ekspektasi haruslah tinggi. Jadi, wajar dia mendapatkan sejumlah kritikan,” tutur Mikael Silvestre yang mengantar Man United menyabet empat trofi juara Liga Inggris.

Silvestre yang membela Man United pada 1999 sampai 2008 memilih untuk melihat sisi positif eks timnya yang kini tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di Liga Inggris.

Baca juga: Man City Vs Man United, Pep Guardiola: Jangan Biarkan Ronaldo Kuasai Bola...

Ia tanpa ragu juga menyebut bahwa Ronaldo adalah transaksi bagus yang dilakukan Man United pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.