Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Solidaritas Premier League ke Ukraina: Football Stands Together

Kompas.com - 03/03/2022, 04:20 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Premier League turut mengecam operasi militer Rusia di Ukraina yang masih berlangsung sejak Kamis (24/2/2022).

Sebagai bentuk solidaritas, seluruh pertandingan Premier League akhir pekan ini akan dipenuhi dengan nuansa warna Biru-Kuning seperti bendera Ukraina.

Warna biru-kuning itu nantinya akan melingkar di lengan kapten 20 tim Premier League.

Tidak hanya itu, warna biru-kuning juga akan ditampilkan di layar stadion dan papan perimiter LED di pinggir lapangan.

Layar stadion dan papan iklan digital itu nantinya juga menampilkan pesan solidaritas Premier League, yakni "Football Stands Together".

Terkini, Premier League sudah mengubah warna latar belakang logo mereka di setiap platform sosial media menjadi biru-kuning.

Baca juga: Dampak Serangan Rusia, Dua Pesepak Bola Ukraina Tewas

Perubahan warna latar belakang logo Premier League itu nantinya juga akan ditampilkan di seluruh siaran langsung pertandingan.

Adapun seluruh pertandingan Premier League pekan ini juga akan dibuka dengan seremoni solidaritas untuk Ukraina.

Dalam keterangannya, Premier League memastikan seluruh tim peserta sudah menyetujui rencana kampanye solidaritas untuk Ukraina akhir pekan ini.

"Premier League dan seluruh klub dengan sepenuh hati mengecam tindakan Rusia. Kami akan menunjukkan dukungan untuk rakyat Ukraina di semua pertandingan akhir pekan ini," bunyi pernyataan Premier League.

"Kami menyerukan perdamaian dan turut berdoa untuk semua orang yang terdampak (perang Rusia-Ukraina)," bunyi pernyataan Premier League.

Baca juga: Rusia Serang Ukraina, Kepercayaan Schalke 04 Usai Lepas Gazprom

Akhir pekan lalu, layar Stadion Wembley sudah menampilkan pesan "Football Stands Together" dengan latar belakang warna bendera Ukraina.

Momen itu terjadi pada pertandingan final Piala Liga Inggris yang mempertemukan Chelsea vs Liverpool, Minggu (27/2/2022).

Ketika memasuki lapangan, kapten kedua tim, yakni Jordan Henderson (Liverpool) dan Cesar Azpilcueta (Chelsea) membawa buket bunga berwarna biru-kuning.

Pertandingan Chelsea vs Liverpool kemudian dibuka dengan seremoni solidaritas untuk Ukraina selama kurang lebih satu menit.

Baca juga: Rusia Serang Ukraina, DFB Siapkan Kebijakan untuk Schalke 04

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com