Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapten Persija Andritany Bicara soal Blunder

Kompas.com - 02/03/2022, 09:20 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kapten Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa mengakui keunggulan Persib Bandung, lawan yang dihadapi Macan Kemayoran di pekan ke-28 Liga 1 2021-2022.

Persija tak berdaya setelah diterkam Persib dua gol tanpa balas dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (1/3/2022).

Diakui Andritany, kekalahan tersebut sangat mengecewakan. Tidak hanya bagi para pemain, namun juga suporter.

Kiper berusia 30 tahun itu pun meminta maaf kepada seluruh Jakmania karena Persija telah gagal merealisasikan target mengalahkan Persib.

"Yang pertama saya ucapkan selamat kepada Persib yang pada malam hari ini memenangkan pertandingan. Kekalahan ini sangat tidak kami inginkan," kata Andritany seusai laga.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga 1: Libas Persija, Persib Jaga Asa Juara Liga 1

"Hasil ini jelas bukan yang kami inginkan. Saya juga mewakili tim memohon maaf kepada pada suporter karena gagal memberikan hasil yang baik," sambung dia.

Secara keseluruhan, Andritany mengakui Persib layak memenangi pertandingan. Klub berjulukan Maung Bandung itu mampu mengontrol jalannya laga.

Hal yang paling krusial adalah, mereka mampu memanfaatkan setiap kesalahan yang dilakukan pemain Persija untuk mencetak gol.

"Persib memang layak menang, Dua gol memang murni dari kesalahan kita sendiri," tegas Andritany.

Dua gol Persib yang diborong oleh David da Silva dihasilkan melalui skema tendangan penjuru. Dari proses gol tersebut, terlihat memang ada peran kesalahan individu yang dilakukan barisan belakang Persija.

Mereka gagal mengantisipasi situasi sepakan pojok Persib, hingga akhirnya dimanfaatkan lawan untuk mencetak gol.

Salah satu kesalahan dibuat oleh Andritany ketika dirinya gagal menangkap bola hasil sepakan pojok Marc Klok. Bola lepas langsung disambar Da Silva untuk mencetak gol keduanya.

"Ini sepak bola kadang bermain bagus dan kadang bermain tidak bagus, tapi setiap kesalahan itu hanya milik manusia, setiap orang bisa melakukan kesalahan. Saya tidak pernah terpikir untuk melakukan kesalahan itu," tutur Andritany.

"Dalam hidup, saya selalu berpikir positif. Saya akan melakukan yang terbaik untuk tim ini dan mendapatkan hasil terbaik di pertandingan ini," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com