AC Milan Vs Inter Milan: Pioli-Inzaghi "Main Catur", Siapkan Taktik Kejutan

Kompas.com - 01/03/2022, 21:40 WIB
|

KOMPAS.com - Media Italia, Tuttosport, melabeli laga leg pertama semifinal Coppa Italia antara AC Milan vs Inter Milan seperti duel catur. Pelatih kedua tim diberitakan sama-sama menyiapkan taktik kejutan. 

"Duello a scacchi" alias duel catur, begitu Tuttosport mendeskripsikan pertemuan AC Milan vs Inter Milan pada semifinal leg pertama Coppa Italia 2021-2022 di Stadion San Siro, Rabu (2/3/2022) dini hari WIB.

Pelatih kedua tim, Stefano Pioli di kubu AC Milan dan Simone Inzaghi yang memegang kendali Inter Milan, sama-sama meminta pemain untuk menggunakan kepala mereka, layaknya duel catur. 

"Anda harus menggunakan kepala Anda," kata Stefano Pioli dalam konferensi pers jelang laga kontra Inter, Senin (28/2/2022).

Baca juga: AC Milan Vs Inter Milan, Pentingnya Gol Tandang buat Nerazzurri

Pernyataan mirip-mirip diserukan oleh Simone Inzaghi. 

"Anda mesti membebaskan pikiran Anda," kata Simone Inzaghi sembari meminta anak asuhnya untuk melangkah satu laga demi satu laga, layaknya bidak catur, tanpa perlu jauh berpikir pada pertandingan di depan. 

Pioli dan Inzaghi bak sepakat bahwa siapa tim yang paling bagus dalam melakukan manajemen pikiran, bakal muncul sebagai peraih kemenangan.

Bicara soal adu cerdik, kedua pelatih juga disebut menyiapkan taktik kejutan. Menurut pemberitaan La Gazzetta dello Sport, Pioli memikirkan opsi untuk menampilkan skema tiga penyerang.

Baca juga: Coppa Italia AC Milan Vs Inter Milan: Asa kepada Giroud Si Raja Piala

Selama ini, Milan arahan Pioli konsisten mentas dengan satu penyerang via formasi 4-2-3-1. Tujuan penerapan pakem tiga penyerang adalah Milan ingin membatasi ruang gerak dua sayap agresif Inter, yakni Denzel Dumfries dan Ivan Perisic. 

Dengan menempatkan sepasang penyerang sayap, Il Rossoneri, julukan AC Milan, berharap Dumfries dan Perisic tak seleluasa biasanya untuk naik menyerang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.