Kompas.com - 27/02/2022, 19:50 WIB

KOMPAS.com - Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, optimistis bisa menggaet Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG). Media Spanyol, Marca, yang mengklaim kabar itu.

Masa depan Kylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain belum menemui titik terang. Padahal, kontrak pemain internasional Perancis ini di Parc des Princes habis pada 30 Juni 2022.

Situasi ini membuat Mbappe bebas bernegosiasi dengan klub manapun. Mantan striker AS Monaco tersebut akan pergi dengan status bebas transfer alias gratis.

Baca juga: PSG Vs Saint-Etienne, Kylian Mbappe Samai Jumlah Gol Ibrahimovic

Real Madrid menjadi klub yang paling getol meminang Mbappe. Meski demikian, hingga kini belum ada kepastian Real Madrid bisa mendapatkan bintang PSG tersebut.

Kini, muncul kabar terbaru di mana Real Madrid akan menggunakan cara lain untuk merayu Mbappe sehingga dia segera membuat keputusan. Image rights alias hak gambar bakal jadi daya tarik baru.

Los Blancos, julukan Real Madrid, bakal menggunakan persentase hak gambar seperti yang pernah diberikan kepada mantan bintang mereka, Cristiano Ronaldo, yang kini merumput bersama Manchester United.

Umumnya, Real Madrid membagi 50:50 untuk hak gambar pemainnya. Tetapi hal itu tidak berlaku bagi Ronaldo, yang menjadi pengecualian.

Nah, Real Madrid akan menggunakan langkah serupa untuk menarik minat Mbappe. Sang pemain bakal mendapat pengecualian di Santiago Bernabeu di mana hak gambarnya bisa lebih dari 50 persen.

Baca juga: Real Madrid Ingin Mbappe Tanda Tangan Pra-Kontrak di Tengah Rumor Gaji Fantastis dari PSG

Pemain berusia 23 tahun ini memiliki nilai komersial yang sangat besar. Apalagi, dia merupakan generasi termuda yang baru saja muncul tetapi sudah memiliki nama besar.

Mbappe memiliki kontrak besar dengan merek olahraga ternama, Nike. Wajahnya pun terpampang dalam sampul franchise FIFA EA Sports selama dua tahun berturut-turut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.