Sulap Kiper Jadi Striker, Timnas U23 Vietnam Hadirkan Simpati di Kubu Thailand

Kompas.com - 25/02/2022, 18:20 WIB

KOMPAS.com - Timnas U23 Vietnam menghadirkan simpati di kubu Thailand setelah berjuang keras memenangi semifinal Piala AFF U23 2022 kontra Timor Leste.

Ketika melakoni semifinal kontra Timor Leste di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Kamis (24/2/2022), Vietnam mengalami situasi sulit.

Timnas Vietnam diserang badai Covid-19 sehingga hanya memiliki 13 pemain dengan 11 di antaranya bermain sebagai starter, sedangkan dua lainnya menghuni bangku cadangan.

Sementara itu, Timor Leste tampil dengan kekuatan maksimal. Mereka memiliki 23 nama yang tercantum di daftar susunan pemain.

Baca juga: Piala AFF U23, Kini Timnas Vietnam yang Diserang Badai Covid-19

Situasi itu membuat timnas Vietnam terpaksa menyulap kiper cadangan menjadi seorang striker setelah menahan imbang Iimor Leste hingga memasuk babak tambahan waktu atau extra time.

Pada menit ke-99, salah satu pemain Vietnam, yakni Nguyen Trung Thanh, tak kuasa lagi melanjutkan pertandingan karena kelelahan.

Lalu, pada saat itulah timnas Vietnam menyulap kiper cadangan, Tran Liem Dieu menjadi seorang striker.

Ketika hendak masuk ke lapangan, Tran Liem Dieu yang sudah mengenakan setelan kiper dilaporkan sempat berganti pakaian supaya senada dengan pemain depan lain.

Baca juga: Piala AFF U23: Pelatih Thailand Tunjuk Vietnam untuk Jadi Lawan di Final

Pada semifinal kontra Timor Leste, Vietnam mengenakan kostum putih-putih. Kostum itu yang kemudian dikenakan oleh Tran Liem Dieu.

Berdasarkan pemberitaan media Vietnam, Zing News, ini menjadi kesempatan debut bagi Tran Liem Dieu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Zing
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.