Pelatih Atalanta Ungkap Kondisi Gelandang Ukraina: Sulit, Keluarganya di Sana...

Kompas.com - 25/02/2022, 06:17 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengaku bahwa ia sempat bertanya dulu kepada pemain timnas Ukraina, Ruslan Malinovskyi, apakah ia siap bermain di laga Liga Europa kontra Olympiakos pada Jumat (25/2/2022).

Atalanta akhirnya menang nyaman 3-0 di kandang Olympiacos pada laga leg kedua babak playoff tersebut untuk membuat skor secara agregat 5-1 bagi kemenangan La Dea.

Malinovskyi sendiri tak hanya bermain sebagai starter, ia bahkan menjadi pahlawan pada laga di Piraeus tersebut dengan mencetak dua gol pada menit ke-66 dan ke-69.

Pemain berusia 28 tahun tersebut menceploskan bola setelah menuntaskan kerjasama bagus untuk gol pertamanya.

Baca juga: Anggota Parlemen Inggris Minta Abramovich Didepak dari Chelsea

Ia kemudian membobol gawang lawan lewat tendangan roket beberapa saat kemudian.

Sebagai perayaan setelah mencetak gol-golnya, Malinovskyi menunjukkan kaos dengan pesan perdamaian, "No war in Ukraine".

Pemain-pemain Atalanta kemudian sontak datang memeluk pemain yang telah tampil dalam 45 laga bagi timnas Ukraina tersebut.

Gasperini mengutarakan simpatinya terhadap perang di Ukraina.

"Kita semua tengah melewati masa sulit sekarang ini dan terlebih lagi bagi dirinya," ujar sang pelatih seperti dikutip dari Football Italia.

"Pagi ini saya bertanya kepadanya apakah ia merasa siap untuk bermain karena orang tua dan anggota keluarganya yang lain berada di Ukraina sekarang ini."

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.