Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali United Vs Persipura: Mutiara Hitam Bicara Pentingnya Mencetak Gol

Kompas.com - 24/02/2022, 10:20 WIB
Suci Rahayu,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persipura Jayapura akan menjalani laga cukup sulit saat menghadapi Bali United pada laga pekan ke-27 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Kamis (24/2/2022) malam.

Bali United sedang dalam tren positif. Tim kebanggaan publik Pulau Dewata ini pun bersaing untuk memperebutkan gelar juara Liga 1 2021-22.

Sementara itu, Persipura Jayapura dalam momen yang kurang bagus. Bahkan, tim elite Tanah Air ini terancam degradasi.

Baca juga: Bali United Vs Persipura, Misi Mutiara Hitam di Tengah Keterbatasan

Di tengah upayanya keluar dari zona merah, Persipura justru menghadapi masalah pelik. Sejumlah pemain absen karena cedera dan dinyatakan positif Covid-19.

Meski demikian, tim berjulukan Mutiara Hitam ini tidak patah semangat. Mereka tetap optimistis menghadapi Bali United.

Pemain senior Persipura, Yustinus Pae, mengatakan bahwa motivasi tim tetap tinggi. Mereka ingin memberikan penampilan terbaik melawan Bali United.

Menurutnya, Persipura harus bisa mencetak gol lebih dulu saat melawan Bali United yang selalu meraih hasil positif dalam beberapa laga terakhir.

Dengan demikian, motivasi pemain Persipura meningkat. Apalagi dalam pertandingan terakhir melawan Persib Bandung beberapa waktu lalu, Persipura gagal mencetak gol.

Baca juga: Komdis PSSI Bicara soal Sanksi Persipura

“Dengan pemain yang ada, kami bisa memberikan permainan terbaik, minimal bisa memanfaatkan peluang untuk membuat gol. Karena pertandingan terakhir mungkin kurang maksimal,” tutur pemain berusia 38 tahun.

“Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik minimal mencetak gol karena kami sekarang di zona yang belum baik. Mudah-mudahan pemain bisa memberikan yang terbaik,” imbuhnya.

Sebagai pemain senior, Yustinus Pae mengaku sudah berbicara dengan rekan-rekannya, terutama pemain muda.

Dia berbicara tentang meningkatkan mentalitas bertanding menghadapi tim yang memiliki kedalaman skuad cukup bagus seperti Bali United.

Menurutnya, hanya gol yang dapat meningkatkan motivasi dan mentalitas bertanding para pemain Persipura. Apalagi mereka terus berpacu dengan waktu untuk segera keluar dari zona degradasi.

Baca juga: Persipura Tolak Bertanding, Ketum PSSI Sebut Aturan Harus Ditegakkan

“Saya bicara sama mereka, minimal ada gol dulu karena kami butuh gol supaya bisa menang dan motivasi bisa naik. Kami terus bicara sama mereka bagaimana mental bertanding,” ujar Yustinus Pae.

Hal senada juga diutarakan pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera. Dia yakin para pemain Persipura sudah mengerti apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan performa.

Menurutnya, motivasi menjadi kunci untuk bisa meredam permainan tim berjuluk Serdadu Tridatu.

“Kami tau menghadapi tim papan atas, mereka punya kedalaman pemain yang bagus. Paling penting motivasi kerja bersama untuk dapat poin, itu yang diharapkan,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com