Kompas.com - 24/02/2022, 05:26 WIB

KOMPAS.com - Rekor baru mengiringi pesta kemenangan Liverpool ketika menjamu Leeds United pada laga tunda pekan ke-19 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2021-22.

Tim berjulukan The Reds tersebut kini menjadi raja penalti. Sebab, mereka merupakan tim dengan jumlah penalti terbanyak di pentas Premier League.

Liverpool mengungguli Manchester United yang berada di urutan kedua daftar tim dengan jumlah penalti terbanyak.

Baca juga: Hasil Liverpool Vs Leeds 6-0: Pesta Gol di Anfield, The Reds Hidupkan Persaingan Gelar Juara

Dalam pertandingan di Anfield, Rabu (23/2/2022) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, Liverpool pesta gol. Tim besutan Juergen Klopp itu menang 6-0.

Penyerang asal Mesir, Mohamed Salah, menjadi bintang lapangan. Mantan pemain AS Roma tersebut mencetak dua gol dan membuat satu assist.

Sepasang gol Mo Salah itu terjadi melalui eksekusi penalti pada menit ke-15 dan 35. Sementara itu, satu assist dia berikan dalam proses gol kedua Liverpool yang dicetak Joel Matip pada menit ke-30.

Tambahan tiga gol Liverpool dalam laga tersebut dicetak Sadio Mane pada menit ke-80 dan 90, sebelum Virgil van Dijk menyempurnakan pesta gol di Anfield itu menjadi 6-0 pada menit ke-90+3.

Nah, dua penalti yang diperoleh Liverpool dalam pertandingan tersebut membuat klub Merseyside itu menjadi tim dengan jumlah penalti terbanyak di pentas Liga Inggris.

Kini, Liverpool sudah memperoleh total 170 penalti. Dengan demikian, mereka resmi melewati Manchester United yang selama ini menduduki posisi teratas dalam hal jumlah penalti yang diberikan wasit.

Berdasarkan catatan Opta, Liverpool hanya unggul satu atas Manchester United yang sejauh ini menerima 169 penalti.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Opta Joe


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.