Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persipura Vs Madura United, Waspada dalam Perburuan Penawar Luka

Kompas.com - 21/02/2022, 09:40 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

GIANYAR, KOMPAS.com - Persipura Jayapura akan menghadapi Madura United di Stadion Kapten Wayan Dipta, Senin (21/2/2022) malam.

Duel Persipura vs Madura United ini merupakan pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2021-2022 lalu yang ditunda karena alasan kasus Covid-19. Kala itu, sejumlah anggota tim Madura United terpapar Covid-19.

Persipura dan Madura United kompak berburu kemenangan sebagai penawar luka kekalahan yang mereka derita pada pekan sebelumnya.

Persipura takluk 0-3 dari Persib sementara Madura United menelan kekalahan 0-1 kala bersua Arema FC.

 

Persipura Jayapura dan Madura United tentu butuh kemenangan untuk memperbaiki posisi mereka jelang akhir kompetisi.

Baca juga: Hasil Persipura Vs Persib 0-3: Batal Tampil di Piala AFF U23, Beckham Menggila bersama Maung Bandung

Persipura Jayapura saat ini berada di posisi ke-16 dengan koleksi 22 poin. Mereka tertinggal tiga poin saja dari Barito Putera yang berada satu setrip di atas zona merah.

Sedangkan, Madura United berada di posisi 12 dengan koleksi 29 poin. Kemenangan atas Persipura Jayapura akan membuat mereka naik ke posisi 10, menggeser PSS Sleman yang hanya sejauh dua poin saja. 

Secara permainan, pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera, melihat potensi ancaman dari Madura United asuhan Fabio Lefundes.

“Secara individu mereka memiliki banyak pemain berpengalaman. Secara kolektif mereka juga lebih rapi,” ujar Alfredo Vera, pelatih asal Argentina.

Demi raihan kemenangan, Alfredo Vera meminta anak asuhnya mengantisipasi kelebihan Madura United. 

“Untuk pertandingan nanti tinggal bagaimana kita berusaha untuk menang dan mendapatkan poin,” kata mantan pelatih Bhayangkara FC itu menegaskan.

“Kita tahu pemain-pemain mereka tajam, kita harus tetap fokus, bekerja sama untuk mengalahkan mereka,“ ujarnya lagi.

Baca juga: Hasil Arema FC Vs Madura United: Carlos Fortes Buat Singo Edan Menang dan Kokoh di Puncak Klasemen

Sementara itu, pelatih Madura United, Fabio Lefundes, enggan menjadikan hasil-hasil minor yang diraih Persipura dalam beberapa pekan belakangan sebagai alasan timnya untuk merasa jemawa.

Status Persipura sebagai penghuni zona degradasi dinilai Fabio Lefundes akan menghadirkan motivasi besar dari sang lawan untuk memenangkan pertandingan.

“Mereka (Persipura) evolusinya bisa tampak dari pertandingan ke pertandingan. Mereka selalu berusaha untuk bisa maksimal dalam setiap pertandingannya,” ujar Fabio Lefundes, sang pelatih asal Brasil.

“Jadi, kalau banyak yang bilang evaluasi pertandingan terakhir saja yang kita lihat, itu tidak tepat. Tapi, kami melihat seluruh pertandingan mereka di kompetisi.“

“Jadi, mereka datang dari pertandingan Persib Bandung yang berakhir dengan kurang maksimal. Tapi, itu tidak bisa menjadi acuan karena mereka juga main bagus,” kata Fabio Lefundes lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com