Kompas.com - 21/02/2022, 08:40 WIB
|

KOMPAS.com - Keberanian Ralf Rangnick untuk melakukan pergantian pemain pernah bikin Ronaldo marah. Namun, karena pergantian pemain dari Rangnick pula Man United bisa menekuk Leeds 4-2.

Man United membawa kemenangan 4-2 kala bertamu ke markas Leeds United, Elland Road, pada pekan ke-26 Liga Inggris 2021-2022, Minggu (20/02/2022).

Kemenangan Man United dipastikan via gol-gol Harry Maguire (34’), Bruno Fernandes (45’), Fred (75’), dan Anthony Elanga (88’).

Sementara tuan rumah Leeds United yang sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2, mengais gol via kontribusi Rodrigo (53’) dan Raphinha (54’).

Di balik kemenangan Man United di markas Leeds, ada kejelian dari Ralf Rangnic dalam membaca alur permainan.

Kejelian Ralf Rangnick terwakili oleh sepasang pergantian pemain yang mengubah hasil akhir.

Baca juga: Ketika Maguire Merasa Malu Usai Bantu Man United Libas Leeds United...

Ya, Fred dan Anthony Elanga masuk lapangan bersama-sama pada menit ke-67, ketika duel Leeds vs Man United berkedudukan 2-2.

Hanya perlu tiga menit bagi Fred untuk memberikan kelegaan bagi Man United. Sang gelandang asal Brasil kembali membawa Man United unggul via sepakan kaki kiri kencang usai menerima sodoran Jadon Sancho.

Legenda Man United, Gary Neville, yang mengomentari siaran langsung laga di kanal Sky Sports, sempat mempertanyakan keputusan Rangnick mengganti Paul Pogba dengan Fred.

Namun, kalkulasi Rangnick terbukti lebih tokcer setelah Anthony Elanga yang masuk menggantikan Jesse Lingard, menyusul Fred masuk papan skor pada menit ke-88.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Sky Sports


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.