Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil PSS Sleman Vs Borneo: Takluk 0-1, Pesut Etam Gagal Jauhi Persija

Kompas.com - 20/02/2022, 17:08 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Borneo FC gagal menjauh dari Persija Jakarta usai kalah 0-1 dari PSS Sleman pada pekan ke-26 Liga 1 2021-2022.

Gol sepakan bebas Dave Mustaine pada menit ke-67 menjadi pembeda laga PSS Sleman vs Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/2/2022). 

Borneo FC pun kembali meraskan pahit kekalahan. Sebagai informasi, pada empat laga sebelum bersua PSS Sleman, Borneo FC asuhan Fakhri Husaini tak terkalahkan dengan mencatat sepasang kemenangan plus dua hasil imbang. 

Kekalahan dari PSS Sleman pada pekan ke-26 Liga 1 membuat Borneo FC gagal menjauhkan diri dari Persija di tabel klasemen. 

Borneo FC kini ada di tangga keenam klasemen dengan 38 poin, selisih satu angka saja dengan Persija yang berada di posisi tujuh. 

Sebaliknya, kemenangan melesatkan PSS Sleman ke tangga ke-10 via koleksi 31 angka. Hasil yang melegakan mengingat kali terakhir PSS memetik poin sempurna adalah pada 6 Februari silam dalam duel kontra Barito Putera (1-0).

Sejak awal laga, PSS Sleman memang muncul sebagai tim yang lebih banyak memproduksi ancaman nyata, terlebih pada babak pertama. 

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga 1: Persebaya Akhiri Paceklik Kemenangan, Persija...

Kans bagus pertama PSS Sleman muncul via aksi individual cantik Riki Dwi Saputro pada menit ke-14. 

Usai melakukan teknik "sombrero", yakni melewatkan bola ke atas kepala Javlon Guseynov, Riki Dwi Saputro tinggal berhadapan dengan kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu. 

Namun, aksi brilian Riki Dwi Saputro tak tak berujung dengan gol usai Gianluca Pandeynuwu maju menutup ruang gerak dan melakukan penyelamatan.

Sepasang peluang tambahan yang didapatkan PSS Sleman via sundulan serta sepakan Irkham Mila, masing-masing pada menit ke-21 serta 27 juga belum berhasil mengubah kedudukan.

Borneo FC tampil lebih agresif pada babak kedua. Skuad beralias Pesut Etam itu nyaris saja unggul via sepakan bebas pemain pengganti Wawan Febrianto pada menit ke-56. 

Papan skor masih menunjuk angka 0-0 lantaran sepakan kaki kiri Wawan Febrianto berhasil diamankan dengan penyelamatan terbang oleh kiper PSS Sleman, Miswar Saputra.

Baca juga: Aksi Heroik Kiper Persib dan Persija di Liga 1, Beckham Pun Tak Mau Kalah

Pergantian pemain yang dilakukan I Putu Gede pada menit ke-64 mengubah arah pertandingan. 

Baru tiga menit berada di lapangan, Dave Mustaine yang menggantikan Irkham Mila mengantar PSS Sleman memimpin via gol tendangan bebas cantik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com