Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Madrid Vs Alaves: Kebangkitan Los Blancos yang Bikin Ancelotti Bahagia

Kompas.com - 20/02/2022, 09:12 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, merasa senang timnya mampu meraih tiga poin saat melawan Alaves. Tim berjulukan Los Blancos ini menang 3-0.

Laga Real Madrid versus Alaves berlangsung di Santiago Bernabeu, Sabtu (19/2/2022) atau Minggu dini hari WIB.

Marco Asensio membuka kran gol Real Madrid pada menit ke-63, disusul Vinicius Junior (80') dan penalti Karim Benzema (90').

Hasil ini menjadi hiburan bagi Real Madrid yang baru saja menelan kekalahan saat melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (15/2). Ini yang membuat Ancelotti bahagia.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Spanyol - Bungkam Alaves, Real Madrid Kokoh di Puncak

Saat menyambangi markas PSG di Parc des Princes, Real Madrid menyerah 0-1. Gol tunggal raksasa Liga Perancis itu dihasilkan pemain yang musim depan diprediksi bergabung dengan Los Blancos, Kylian Mbappe.

"Kami membutuhkan tipe pertandingan seperti ini," ujar Ancelotti seperti dikutip dari Marca.

"Paruh pertama sulit dan kami kehilangan sejumlah kualitas. Tiga penyerang bekerja dengan baik tetapi kami jelek pada babak pertama dan kami harus mengatasinya."

Pernyataan Ancelotti ini benar adanya. Trio Los Blancos: Asensio, Vinicius dan Benzema, nyaris tak berdaya sehingga skor kacamata alias 0-0 mengakhiri babak pertama laga itu.

Memasusi paruh kedua, Real Madrid tancap gas. Alhasil, tridente maut Real Madrid itu masing-masing menyumbang gol untuk membawa Los Blancos tetap kokoh di puncak klasemen sementara LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol.

Baca juga: Hasil Real Madrid Vs Alaves 3-0, Penalti Benzema Pastikan Kemenangan Los Blancos

Kini, Real Madrid mengumpulkan total 57 poin dari 25 laga yang sudah dimainkan. Tim ibu kota Spanyol tersebut unggul tujuh angka atas pesaing terdekatnya, Sevilla, yang baru bermain 24 kali.

Ini menjadi modal penting Real Madrid sebelum tandang ke tetangganya, Rayo Vallecano pada pekan depan. Kemudian, mereka akan melawan Real Sociedad pada 5 Maret sebelum menjamu PSG.

Ya, Los Blancos akan melakoni laga krusial ketika bertemu PSG pada leg kedua, 9 Maret. Hanya kemenangan yang menjamin Real Madrid menembus perempat final Liga Champions 2021-22.

Setelah menjamu PSG, Real Madrid dan para rivalnya memasuki pekan-pekan krusial dalam perebutan gelar juara LaLiga 2021-22. Sebab, hanya akan tersisa 11 pekan menuju akhir musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com