Real Madrid Vs Alaves: Kebangkitan Los Blancos yang Bikin Ancelotti Bahagia

Kompas.com - 20/02/2022, 09:12 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, merasa senang timnya mampu meraih tiga poin saat melawan Alaves. Tim berjulukan Los Blancos ini menang 3-0.

Laga Real Madrid versus Alaves berlangsung di Santiago Bernabeu, Sabtu (19/2/2022) atau Minggu dini hari WIB.

Marco Asensio membuka kran gol Real Madrid pada menit ke-63, disusul Vinicius Junior (80') dan penalti Karim Benzema (90').

Hasil ini menjadi hiburan bagi Real Madrid yang baru saja menelan kekalahan saat melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (15/2). Ini yang membuat Ancelotti bahagia.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Spanyol - Bungkam Alaves, Real Madrid Kokoh di Puncak

Saat menyambangi markas PSG di Parc des Princes, Real Madrid menyerah 0-1. Gol tunggal raksasa Liga Perancis itu dihasilkan pemain yang musim depan diprediksi bergabung dengan Los Blancos, Kylian Mbappe.

"Kami membutuhkan tipe pertandingan seperti ini," ujar Ancelotti seperti dikutip dari Marca.

"Paruh pertama sulit dan kami kehilangan sejumlah kualitas. Tiga penyerang bekerja dengan baik tetapi kami jelek pada babak pertama dan kami harus mengatasinya."

Pernyataan Ancelotti ini benar adanya. Trio Los Blancos: Asensio, Vinicius dan Benzema, nyaris tak berdaya sehingga skor kacamata alias 0-0 mengakhiri babak pertama laga itu.

Memasusi paruh kedua, Real Madrid tancap gas. Alhasil, tridente maut Real Madrid itu masing-masing menyumbang gol untuk membawa Los Blancos tetap kokoh di puncak klasemen sementara LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol.

Baca juga: Hasil Real Madrid Vs Alaves 3-0, Penalti Benzema Pastikan Kemenangan Los Blancos

Kini, Real Madrid mengumpulkan total 57 poin dari 25 laga yang sudah dimainkan. Tim ibu kota Spanyol tersebut unggul tujuh angka atas pesaing terdekatnya, Sevilla, yang baru bermain 24 kali.

Ini menjadi modal penting Real Madrid sebelum tandang ke tetangganya, Rayo Vallecano pada pekan depan. Kemudian, mereka akan melawan Real Sociedad pada 5 Maret sebelum menjamu PSG.

Ya, Los Blancos akan melakoni laga krusial ketika bertemu PSG pada leg kedua, 9 Maret. Hanya kemenangan yang menjamin Real Madrid menembus perempat final Liga Champions 2021-22.

Setelah menjamu PSG, Real Madrid dan para rivalnya memasuki pekan-pekan krusial dalam perebutan gelar juara LaLiga 2021-22. Sebab, hanya akan tersisa 11 pekan menuju akhir musim ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.