Fakta Menarik Nantes Vs PSG: Noda dalam Laga Ke-800 Messi, Kegagalan Neymar dan Aksi Heroik Kiper

Kompas.com - 20/02/2022, 07:53 WIB

KOMPAS.com - Klub raksasa Liga Perancis, Paris Saint-Germain (PSG), harus pulang dengan kepala tertunduk saat tandang ke markas Nantes pada pekan ke-25 Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis, Sabtu (19/2/2022) atau Minggu dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stade de la Beaujoire, Paris Saint-Germain kalah 1-3 meski tampil sangat dominan. Bagaimana tidak, penguasaan bola PSG mencapai 72 persen dan melepaskan sembilan tembakan on target.

Nantes lebih dulu unggul 3-0 berkat gol Randal Kolo Muani pada menit keempat, Quentin Merlin (16') dan penalti Ludovic Blas (46+6'). PSG membalas satu gol pada babak kedua, tepatnya menit ke-47 melalui Neymar.

Baca juga: Nantes Vs PSG, Kekalahan Nodai Laga Ke-800 Messi di Level Klub

Hasil negatif tersebut dilengkapi kegagalan penalti Neymar pada menit ke-58. Bola sepakannya bisa dihalau kiper Nantes, Alban Lafont, yang tampil sangat cemerlang dengan torehan delapan penyelamatan.

Kekalahan ini tak berperanguh pada posisi PSG yang masih kokoh di puncak klasemen sementara Ligue 1 2021-22. Lionel Messi dkk meraih 59 poin dari 25 laga.

Namun, mereka tak bisa menjauh dari Marseille yang berada di urutan kedua. Saat ini PSG unggul 13 angka atas sang rival terdekat yang baru bermain 24 kali.

Baca juga: Hasil Nantes Vs PSG: Neymar Gagal Penalti, Les Parisiens Tumbang 1-3

Sedangkan bagi Nantes, donasi tiga angka dari laga ini membuat mereka naik ke urutan kelima klasemen sementara dengan torehan 38 poin. Artinya, Nantes masuk zona Eropa, tepatnya kualifikasi Europa Conference League.

Nah, ada sejumlah fakta menarik dalam laga Nantes vs PSG yang Kompas.com rangkum dari sejumlah sumber.

Hal menarik saat PSG kalah dari Nantes:

- Laga ke-800 Lionel Messi dalam karier profesional

Reaksi penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, saat melawan Nantes dalam lanjutan Ligue 1 di Stade de la Beaujoire?Louis Fonteneau, 19 Februari 2022. PSG kalah 1-3 saat Messi lakoni laga ke-800 sepanjang kariernya di level klub.AFP/LOIC VENANCE Reaksi penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, saat melawan Nantes dalam lanjutan Ligue 1 di Stade de la Beaujoire?Louis Fonteneau, 19 Februari 2022. PSG kalah 1-3 saat Messi lakoni laga ke-800 sepanjang kariernya di level klub.

Pertandingan melawan Nantes menjadi sejarah dalam karier Lionel Messi. Sebab, ini merupakan laga ke-800 pemain dengan julukan La Pulga tersebut dalam kariernya sebagai pemain profesional di level klub.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.