Kompas.com - 18/02/2022, 14:33 WIB

KOMPAS.com - Lagi-lagi, kabar menghebohkan keluar dari ruang ganti Manchester United. Kali ini, Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire dilaporkan terlibat dalam sebuah "perebutan kekuasaan" perihal siapa yang bakal menjadi kapten Man United.

Kabar itu dilaporkan oleh Mirror Sport yang mengutarakan bahwa pelatih interim Ralf Rangnick mengadakan diskusi bersama Cristiano Ronaldo serta Harry Maguire.

Pembicaraan berputar di sekitar keinginan sang pelatih agar Maguire menanggalkan ban kapten untuk sisa musim ini agar ia bisa fokus meningkatkan level permainan di dalam lapangan.

Performa bek berbanderol 80 juta pound tersebut dalam beberapa bulan terakhir mendapat kritik keras dari para pandit dan sebagian besar pendukung Man United.

Akan tetapi, Maguire dilaporkan enggan melepas ban kaptennya karena ia takut pelatih permanen Setan Merah musim depan tak bakal meliriknya lagi sebagai kapten.

Baca juga: Kata Rangnick Usai Ronaldo Akhiri Puasa Gol di Laga Man United Vs Brighton

Pembicaraan ini diperparah oleh keinginan Rangnick yang dikatakan berniat untuk menjadikan CR7 sebagai mentor untuk para pemain muda. 

Menurut Mirror, keinginan Rangnick ini menyebabkan Maguire tersinggung. Bek timnas Inggris itu merasa pengaruh Cristiano Ronaldo menutupi dirinya, terutama ke para pemain lebih muda.

Media tersebut juga mengatakan bahwa ruang ganti Man United sudah yakin cepat atau lambat, Ronaldo akan menggantikan Maguire sebagia pemimpin di lapangan.

"Pada awalnya, Ronaldo meminta semua pemain untuk mendukung Harry," ujar sebuah sumber di kubu Setan Merah kepada Mirror.

"Namun, problemnya sekarang adalah sang manajer kini meminta Ronaldo menjadi mentor bagi para pemain muda."

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.