Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dinginnya Sambutan PSG ke Delegasi Real Madrid di Laga Liga Champions

Kompas.com - 17/02/2022, 18:41 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Para petinggi Real Madrid dan Paris Saint-Germain dikabarkan jauh dari hangat saat bertemu di sela-sela laga Liga Champions yang melibatkan kedua klub pada medio pekan ini.

Real Madrid bertamu ke markas Paris Saint-Germain untuk melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB.

Hasilnya, PSG menang dramatis berkat gol injury time babak kedua Kylian Mbappe.

Mbappe sendiri dilaporkan menjadi isu sentral yang membuat hubungan petinggi kedua klub tersebut memburuk.

Seperti dilaporkan Mundo Deportivo, delegasi Real Madrid mendapat perlakuan kurang ramah dari Presiden Nasser Al-Khelaifi dan petinggi-petinggi PSG lain.

Salah satunya datang pada acara makan siang resmi pada hari laga.

Baca juga: PSG Vs Real Madrid, Kata Courtois Usai Gagalkan Penalti Messi

Makan siang antara Florentino Perez, presiden Real Madrid, dan Al-Khelaifi tersebut berlangsung di salah satu restoran termewah di ibu kota Perancis tersebut.

Namun, tensi antara keduanya terlihat sepanjang acara makan siang yang berlangsung satu jam dan 15 menit tersebut.

Mundo melaporkan, durasi makan siang tersebut pendek bagi ukuran makan siang di sebuah restoran bintang lima Paris yang normalnya bisa berlangsung selama dua jam atau lebih.

Makan siang juga sempat telat 20 menit karena Perez tertunda akibat pos-pos pemeriksaan polisi di Paris. Kedua presiden juga dilaporkan tak duduk bersebelahan.

Pihak-pihak lain yang datang di makan siang itu antara lain direktur olahraga PSG, Leonardo, dan juru bicara Real Madrid Emiliano Butragueno.

Marca menambahkan bahwa makan siang itu tak membicarakan transfer Mbappe sama sekali, kontras dengan pemberitaan mereka sebelumnya.

Baca juga: Usai Jebol Gawang Real Madrid, Mbappe Bicara soal Masa Depan di PSG

Kekecewaan juga dilaporkan datang dari delegasi Real Madrid saat mereka diberikan lokasi menonton pertandingan yang lebih dekat ke arah sepak pojok ketimbang tengah lapangan walau kedua presiden duduk bersebelahan.

Akan tetapi, suasana menjadi tak nyaman bagi Perez setelah Leonardo dan Al-Kelaifi tiba-tiba pergi dari tempat duduk mereka saat tengah babak.

Keduanya ternayta ditemukan seorang eksekutif Madrid tengah berbincang kepada wasit Daniele Orsato di lantai satu stadion.

Menurut laporan Mundo, kedua orang tersebut mengkritisi wasit asal Italia tersebut atas caranya mengawal laga.

Perihal ini, ABC Deportes melaporkan kalau delegasi Madrid tak mengantisipasi UEFA bakal memberi sanksi kepada PSG setelah Al-Kelaifi mengamankan hak siar baru senilai 15 miliar euro dari Bein Sports.

Hubungan buruk antara PSG dan Real Madrid diprediksi akan terus berlanjut hingga isu seputar transfer Kylian Mbappe menemui titik terang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com