Kompas.com - 16/02/2022, 18:20 WIB

KOMPAS.com - Jadwal Liga 1 untuk dua laga yang sempat tertunda, yakni Persipura Jayapura vs Madura United dan PSM Makassar vs Persib Bandung, telah diumumkan.

Berdasarkan update jadwal Liga 1 yang diterima KOMPAS.com pada Rabu (16/2/2022), Laga Persipura vs Madura United dan PSM vs Makassar itu akan digelar seusai rangkaian pekan ke-26.

Baca juga: Manifestasi di Balik Misi Mulia Bergulirnya BRI Liga 1

Adapun rangkaian pekan ke-26 Liga 1 musim 2021-2022 bakal digelar pada 18-20 Februari mendatang.

Sebelumnya, laga Persipura vs Madura United dijadwalkan berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, pada Selasa (1/2/2022) sore WIB.

Baca juga: Laga Persipura Vs Madura United Ditunda, Kurang dari 14 Pemain Madura yang Siap Bertanding

Namun, laga tersebut terpaksa ditunda karena Madura United tidak memiliki cukup pemain untuk bertanding.

Dalam pasal 52 ayat 7 regulasi Liga 1 2021-2022 tertulis bahwa PT LIB bersama PSSI akan mempertimbangkan penundaan laga jika salah satu tim menyisakan kurang dari 14 pemain setelah ditemukan kasus positif Covid-19.

Madura United mengalami situasi tersebut menjelang laga kontra Persipura. Alhasil, PT LIB menunda pertandingan setelah menggelar rapat darurat.

"Ada pemain Madura United yang terpapar Covid-19 dan cedera. Kondisi saat ini, pemain yang siap bertanding kurang dari 14 orang. Sesuai regulasi, kami kemudian melakukan rapat darurat dan memutuskan pertandingan ditunda," kata Direktur Operasional PT LIB Sidjarno saat menunda laga Persipura vs Madura United, Selasa (1/2/2022).

Baca juga: Persipura, Sang Jenderal yang Terancam Turun Kasta

Kini, setelah dijadwal ulang, laga Persipura vs Madura United rencananya bakal berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Senin (21/2/2022) malam WIB.

Setelah menunda laga Persipura vs Madura United, PT LIB mengambil keputusan serupa untuk pertandingan PSM Makassar vs Persib Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.