Kompas.com - 16/02/2022, 14:00 WIB

KOMPAS.com - Terdapat perjanjian khusus di balik proses transfer pemain timnas Indonesia Pratama Arhan dari PSIS Semarang ke klub peserta divisi kedua liga Jepang (J2 League), Tokyo Verdy.

Perjanjian khusus itu diungkapkan oleh Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi saat melepas Pratama Arhan yang akan menjalani proses transfer menuju Tokyo Verdy.

Saat ini, proses transfer Pratama Arhan menuju Tokyo Verdy tengah disesuaikan menyusul adanya pembatasan imigrasi di Jepang.

Berdasarkan penjelasan di laman resmi Tokyo Verdy, Pratama Arhan akan menandatangani kontrak setelah merampungkan serangkaian tes medis.

Baca juga: Resmi! Pratama Arhan Gabung Klub Liga Jepang Tokyo Verdy

Dalam proses perekrutan ini, PSIS Semarang mengaku tak menerima biaya transfer sepeser pun dari Tokyo Verdy.

Yoyok Sukawi mengatakan bahwa hal tersebut menjadi bukti komitmen PSIS yang mengutamakan karier Pratama Arhan.

“Hari ini dengan rasa bangga dan senang, kami mengumumkan bahwa wonderkid jebolan Akademi PSIS, Pratama Arhan resmi kami lepas ke klub Jepang Tokyo Verdy,” kata Yoyok Sukawi, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (16/2/2022).

"Sesuai komitmen PSIS, Arhan kami lepas tanpa fee satu rupiah pun. Ini demi karier Arhan. Hal ini juga sebuah kebanggaan untuk PSIS karena jebolan akademinya bisa dilirik ke klub Jepang,” ujar Yoyok Sukawi.

Baca juga: Pratama Arhan ke Klub Liga Jepang, PSIS Lepas Sang Pemain dengan Rasa Bangga

Meski melepas Pratama Arhan tanpa biaya, PSIS Semarang memiliki perjanjian khusus dengan sang pemain dan agennya, Dusan Bodganovic.

Yoyok Sukawi mengungkapkan bahwa Pratama Arhan akan tetap menjadi brand ambassador PSIS selama berkarier di luar negeri.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.